-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Sertijab, Sejumlah Pejabat Polres Maros Resmi Berganti

    Alam - Admin 2
    21/10/22, 00:58 WIB Last Updated 2022-10-20T18:25:49Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin, S.I.K., Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kapolsek Mandai, Kasat Samapta, Kasat Lantas, dan Kasat Resnarkoba, di Lapangan Apel Mapolres Maros, Kamis, (20/10/2022).

    Upacara sertijab tersebut, diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sulawesi Selatan tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Dilanjutkan pengambilan janji dan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan fakta integritas bagi pejabat baru.

    Sertijab itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Nomor: Kep/793/X/KEP/2022, tanggal 5 Oktober 2022 perihal Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulsel, 

    Adapun 5 Pejabat Utama Polres Maros resmi berganti yaitu, Wakapolres Maros, KOMPOL H. Andi Tonra Lipu, S.H., M.H, dalam jabatan barunya sebagai Kasubdit Binsatpam / Polsus Ditbinmas Polda Sulsel dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh KOMPOL Muhammad Ramadhani Kamal, S.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Sulsel.

    Sementara Kapolsek Mandai, AKP Harisa dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Maros, dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Iptu Asep Widianto, S.Sos., sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pangkep

    Selanjutnya, Kasat Samapta Polres Maros, Iptu Arifin Nu’man menjabat sebagai Danki Dalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sulsel, digantikan oleh AKP Suhartini yang sebelumnya menjabat Kaurren Subbagrenmin Ditpamobvit Polda Sulsel.

    Sedangkan Kasat Lantas AKP Abd. Malik, S.Sos., bergeser ke Polres Barru dengan jabatan sama sebagai Kasat Lantas, dan Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Supriyanto sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sista dar Cegah dan Tindak Subditkamsel Ditlantas Polda Sulsel. 

    Selain itu, Kasat Resnarkoba Polres Maros, AKP Aswan Afandi, S.H., menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel, dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Iptu Syarifuddin, S.H., sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polres Wajo.

    Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin, S.I.K., dalam sambutannya, bahwa Sertijab adalah bagian dari Dinamika Organisasi Kepolisian yang bertujuan sebagai reward ataupun sebagai punishment .

    “Sertijab dalam lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana untuk menjamin dinamika organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karier di lingkungan Polri, juga sebagai bentuk punishment bagi personel yang dianggap belum melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, olehnya itu serah terima jabatan hendaknya disikapi dengan arif dan bijak diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya sebagai Bhayangkara pelindung pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional dan disenangi masyarakat”, Kata Kapolres Maros. 

    Kapolres Maros berharap kepada pejabat yang dialih tugaskan untuk senantiasa mengembangkan karier dan pengetahuan dimilikinya untuk kepentingan organisasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, membimbing dan mengarahkan personelnya serta memberikan suasana kerja yang harmonis di lingkungan kerjanya masing-masing.

    “Kepada pejabat lama, Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian kerja yang telah saudara berikan kepada institusi polres maros, telah melaksanakan tugas dengan sangat baik serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang cukup tinggi, mudah-mudahan di tempat yang baru nantinya saudara bisa lebih inovatif dan berkreasi untuk meningkatkan karir lebih lanjut dan tak lupa saya ucapkan selamat atas promosi jabatannya”, ungkap Kapolres.

    Diakhir kesempatan ini, Kapolres Maros mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Maros yang telah melaksanakan tugas dengan baik beberapa kegiatan dan operasi kepolisian berjalan dengan sangat baik, ini semua berkat kepekaan dan kesiapan seluruh personel dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Maros dengan baik dan pastinya ini akan dilakukan secara kontinyu guna meyakinkan bahwa kabupaten Maros aman dan tentram, Tandasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +