-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Event WSBK 2022, Gubernur NTB Dampingi Menparekraf Buka Lombok Sumbawa Fair

    Syukron redaksi wargata.com
    12/11/22, 21:39 WIB Last Updated 2022-11-12T15:02:48Z
    Wargata.com, NTB - Perjalanan panjang selalu dimulai dari keberanian mengayunkan langkah pertama. Kehadiran Sirkuit Mandalika bukan hanya mampu menghadirkan WSBK, terlebih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Event Internasional MotoGP, tetapi yang paling penting adalah keberhasilan Sirkuit Mandalika dimana ketika masyarakat lokal tidak merasa menjadi penonton ditempatnya sendiri.

    Hal ini diungkapkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Si., saat memberikan sambutan pada launching Lombok Sumbawa Fair sekaligus peresmian Kalender Of Events tahun 2023 mendatang, bertempat di area sirkuit Mandalika, Sabtu,(12/11/2022).

    Disampaikan Gubernur, Tahun kemarin pada penyelenggaraan event balap motor bergengsi di dunia tersebut, pelaku UMKM yang terlibat hanya 50.

    "Kali ini kita sama-sama dengarkan UMKM yang terlibat lebih dari 400, dan patut kita banggakan karena apa yang dicita-citakan sedikit demi sedikit mulai terlihat mulai menampakkan hasilnya," tutur Bang Zul sapaan akrab Gubernur.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, H. Yusron Hadi, dalam laporannya menyampaikan bahwa lebih dari 400 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan 150 tenda meramaikan festival Lombok Sumbawa Fair.

    "Dari 400 UMKM tersebut, terdapat berbagai bahan olahan makanan, minuman, kain lokal asal Pulau Lombok, Pulau Sumbawa dan beberapa provinsi lain", ungkapnya.

    Ditambahkan Yusron, pada momentum event WSBK ini sebagai salah satu bentuk kampanye produk olahan lokal Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

    "Tidak hanya disuguhi makanan saja, tetapi dengan kesenian, baik musik hingga seni tari turut hadir di festival Lombok Sumbawa Fair untuk dinikmati oleh masyarakat.

    Diharapkan Lombok Sumbawa Fair ini mampu menyuguhkan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang hendak ingin berbelanja disela-sela usai menonton. 

    (Kf/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +