-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Jelang Pemilu Serentak 2024, Kabid Humas Polda Sulawesi Barat Jadi Pemateri di KPU

    Alam - Admin 2
    23/11/22, 15:57 WIB Last Updated 2022-11-23T08:58:05Z
    Wargata.com, Sulbar - Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 kini telah memasuki tahapan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga penyelenggara pemilu nantinya telah melakukan berbagai langkah dan persiapan untuk menyambut pesta Demokrasi tersebut.

    Salah satu upaya yang dilakukan oleh KPU Sulbar dalam menyukseskan Pemilu nanti adalah dengan melakukan sosialisasi dan bimbingan tekhnis kepada kepada seluruh pegawai dilingkup KPU Sulbar.

    Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu, (23/11/22), KPU Sulbar menghadirkan Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi PKPU nomor 2 dan 8 tahun 2021 tentang tata naskah dinas serta bimbingan tekhnis keprotokolan dilingkungan KPU Se-Sulawesi Barat.

    Dalam arahannya, Juru bicara Polda Sulbar ini menyebutkan bahwa tahun 2024 merupakan tahun demokrasi dimana situasi yang berkembang akan menimbulkan dinamika, tugas KPU sebagai penyelenggara sangat berat dan pihak Kepolisian pastinya akan membantu dan mengawal setiap tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi supaya berjalan aman dan lancar.

    “Inti sari dari keprotokolan adalah bagaimana membuat seseorang itu merasa nyaman dan penting, sehingga perlu memperhatikan penampilan diri serta etika dan etiket dalam pergaulan maupun dengan lembaga lain”, Ungkap Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati ini.

    Saat ditemui usai kegiatan, mantan Kapolres Bulukumba ini mengungkapkan jika kehadirannya dalam Rangka membantu menciptakan protokoler yang bukan cuma handal membantu kegiatan KPU, tetapi juga dapat menempatkan diri sesuai dengan norma dan kebiasaan yang berlaku di tengah masyarakat khususnya di masa tahapan Pemilu.

    “Semoga materi yang saya bawakan tadi sedikit banyaknya dapat menambah wawasan dan mengedukasi para peserta sehingga apa yang kita harapkan pada Pemilu nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan”, Imbuhnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +