-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Luwu Pimpin Upacara Ziarah di TMP Belopa

    Admin 4 - Andini sulastri
    10/11/22, 14:11 WIB Last Updated 2022-11-10T07:14:41Z
    Wargata.com, Sulsel - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Polres Luwu dan Forkopimda Kabupaten Luwu melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Belopa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Kamis, (10/11/2022).

    Upacara Ziarah dipimpin oleh Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.IK., M.Si., selaku Inspektur Upacara, dan bertindak sebagai Perwira Upacara yaitu, Kasat Samapta Polres Luwu, AKP Yosep Dendang serta Komandan Upacara ialah Ipda Ashari.

    Adapun Rangkaian kegiatan tersebut, yaitu untuk arwah Pahlawan, dilakukan dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk do'a, serta peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan membaca doa dengan harapan semoga para arwah para diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

    Kegiatan Upacara Ziarah diakhiri dengan rangkaian acara tabur bunga oleh peserta upacara ziarah di makam beberapa pahlawan nasional, diantaranya Opu Daeng Risaju.
    Opu Daeng Risaju adalah pejuang wanita asal Sulawesi Selatan yang menjadi Pahlawan Nasional Indonesia. Opu Daeng Risaju memiliki nama kecil Famajjah. Opu Daeng Risaju itu sendiri merupakan gelar kebangsawanan Kerajaan Luwu yang disematkan pada Famajjah yang memang merupakan anggota keluarga bangsawan Luwu.

    Pada kesempatan ini, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.IK., M.Si., menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pemulihan dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia,

    “Sebagai generasi muda penerus bangsa, kita bertanggung jawab untuk menjaga cita-cita pendahulu kita dengan menjaga kebhinekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan, Sesuai tema Hari Pahlawan pada tahun ini, Pahlawanku Teladanku, mari kita teladani nilai-nilai luhur para pahlawan kita, bangun kembali semangat kejuangan kita terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk kemajuan bangsa Indonesia”, Tutur Kapolres Luwu, AKBP Arisandi. 

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Luwu DR. Drs. H. Basmin Mattayanang, M.Pd., beserta jajaran, dan personel TNI-Polri, para Kepala Sekolah, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Luwu serta organisasi kepemudaan (Pemuda Pancasila)

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +