-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Puluhan Rumah Rusak Diterjang Banjir, Lihat Aksi Heroik Kapolsek Malunda

    Alam - Admin 2
    20/11/22, 10:40 WIB Last Updated 2022-11-20T03:44:15Z
    Wargata.com, Sulbar - Tingginya curah hujan yang menerjang Wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene Sulawesi Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan terjadinya longsoran tanah dibeberapa ruas jalan dan banjir dipermukiman warga.

    Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Malunda Ipda Irene Rumaropen bahwa terdapat 2 dusun yang berada di wilayah pedalaman yakni dusun tatibajo dan dusun sambalagia desa salutambung diterjang banjir bandang yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak berat. Sabtu, (19/11/22).

    “Kami bersama anggota sudah mendatangi lokasi tersebut dan dari data yang kami peroleh langsung dilapangan itu sedikitnya ada 7 rumah warga di dusun tatibajo dan 15 rumah di dusun sambalagia yang rusak parah hingga hanyut terbawa arus banjir”, Kata Polwan pertama di Sulbar yang menjabat Kapolsek ini.
    Polwan berpangkat dua balok ini menjelaskan bahwa saat memperoleh informasi tentang adanya musibah di 2 dusun tersebut, pihaknya bersama personil Koramil Malunda langsung mendatangi lokasi kejadian dan dalam perjalanan bertemu dengan para korban yang mengungsi ke tempat aman.

    “Tadi diperjalanan kami bertemu dengan para korban yang mengungsi dengan kondisi kelaparan dan pakaian yang masih basah sehingga kami langsung memberikan makanan dan minuman yang sebelumnya memang kami siapkan untuk dibagikan kepada para korban”, Ungkapnya.

    Dari video yang beredar, Perwira Polwan Polda Sulbar ini terlihat menyuap makanan kepada salah satu anak balita yang juga menjadi korban banjir dan kemudian memberikan himbauan agar mencari tempat aman dan layak untuk sementara.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +