-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kombes Pol Andarias Resmi Jabat Ketua PMTI Sulawesi Barat

    Alam - Admin 2
    19/11/22, 16:15 WIB Last Updated 2022-11-19T09:16:34Z
    Wargata.com, - Pengurus Wilayah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2022-2027 resmi di Lantik di Graha Sandeq Kota Mamuju, Jum'at, (18/11/22).

    Dalam jajaran kepengurusan, ketua PMTI Sulbar di jabat oleh Kombes Pol Andarias yang keseharian menjabat sebagai Dir Binmas Polda Sulbar bersama Sekretaris Abram dilantik secara resmi oleh ketua umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

    Usai dilantik, Ketua PMTI Sulbar, Kombes Pol Andarias mengatakan bahwa sebagai wadah kerukunan, PMTI bertekad bersama pemerintah daerah dalam mengembangkan pembangunan.

    “PMTI Jika kita kelolah dengan baik akan menghasilkan karya yang bermakna. Sebagai wadah untuk berkontribusi dalam pembangunan Sulawesi Barat yang kita cintai. PMTI bertekad menggalang kebersamaan untuk mencapai cita-cita bersama, provinsi Sulbar merupakan penopang IKN dimasa mendatang, PMTI siap mengambil ruang untuk itu”, kata Andarias.

    Menyambut itu, Ketua umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menyampaikan, PMTI yang dibentuk sejak 24 April 2004 untuk menghimpun seluruh etnis Toraja yang tersebar secara nasional maupun Internasional. Untuk itu, Yulius berharap, PMTI dapat semakin luas dikenal.

    “Saya ketua ke empat, PMTI lahir 24 April 2004 dan perkumpulan tokoh-tokoh Toraja. Semua kerukunan keluarga kalah itu berkumpul untuk membicarakan bagaimana organisasi orang Toraja yang bisa menghimpun semua orang Toraja di Indonesia.

    Maka lahirlah KMTI, Jenderal Bintang Dua di TNI yang baru saja pensiun itu menitip pesan, agar PMTI senantiasa menjadi organisasi yang dapat berkontribusi pada daerah dan kampung halaman.

    “Kawan-kawan di Sulawesi Barat lakukan lah sosialisasi apa itu KMTI sebagai wadah pemersatu. Untuk itu kita yang berdiaspora dan banyak mendapatkan jabatan-jabatan baik ayolah bantu pemerintah daerah dan kampung halaman kita untuk membangun daerah kita”, Ujarnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +