-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Terhalang Longsor, Polsek Sumarorong Bantu Wanita Hamil

    Alam - Admin 2
    25/11/22, 20:51 WIB Last Updated 2022-11-25T13:52:27Z
    Wargata.com, Sulbar - Polsek Sumarorong Polres Mamasa Polda Sulbar memberikan Bantuan Kepada Wanita hamil Akibat Terhalang Longsor di Jalan Poros Polewali -Mamasa Tepatnya Dusun To'barana, Desa Rantekamase, Kecamatan Sumarorong, Saat Hendak di Rujuk ke RSUD Polman. Kamis, (24/11/2022).

    Kapolsek Sumarorong, IPTU Yunus Lebang S. Mengatakan, berdasarkan informasi pengguna jalan dan masyarakat setempat bahwa Kejadian tanah longsor diperkirakan terjadi sekitar Pukul 18.45 wita akibat hujan deras sejak Pukul 13.00 wita Hingga Pukul 17.30 wita.

    Akibat dari Kejadian Tersebut  Material Longsoran menutup jalan poros polewali – Mamasa Sepanjang 10 meter dan tinggi 1 meter, Kata Kapolsek Sumarorong. 

    Lebih Lanjut, Kapolsek Sumarorong menjelaskan, Selang beberapa Waktu Pasca Kejadian Longsor, Mobil Ambulance dari RSUD Kondosapata Kabupaten Mamasa yang Merujuk Pasien akan Melahirkan ke RSUD Polman tiba di lokasi longsor namun tidak dapat dilalui dikarenakan Terhalang Material Longsor yang Menutupi Jalan

    Selanjutnya, dilakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Sumarorong untuk menggunakan Ambulance Puskesmas sumarorong agar Dapat melanjutkan Perjalanan ke RSUD Polman.

    Personel Polsek Sumarorong yang Berada di Lokasi Kejadian Bersama Masyarakat Setempat dengan Sigap Membantu Memindahkan Pasien dari Ambulance RSUD Kondosapa ke Ambulance Puskesmas Sumarorong untuk selanjutnya di bawah ke RSUD Polman.

    Hingga saat ini belum ada Alat Berat di lokasi longsor. dengan demikian, Personel Polsek Sumarorong Bersama masyarakat setempat menggunakan alat seadanya dengan berusaha membuka jalan agar dapat dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yang ingin ke arah Mamasa maupun sebaliknya, Pungkas Kapolsek Sumarorong, Polres Mamasa, Polda Sulbar.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +