-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Pelaku Teror, Polres Polman dan Polsek Jajaran Perketat Penjagaan Mako

    Alam - Admin 2
    08/12/22, 22:32 WIB Last Updated 2022-12-08T15:35:10Z
    Wargata.com, Sulbar - Pasca bom bunuh diri di Polsek Wonomulyo, Polres polman, Polda sulawesi barat Perketat penjagaan di pintu keluar masuk, bahkan penjagaan ketat juga dilakukan di pintu masuk Polsek jajaran setempat, dengan menempatkan sejumlah personel di titik yang rawan area mako.

    Anggota yang berjaga di Pos Penjagaan Polres atau polsek dilengkapi dengan body safety dan body sistem. Anggota juga mewaspadai setiap pergerakan pengunjung dan turut memeriksa kendaraan Roda Dua maupun empat yang keluar masuk mako. 

    Selain itu, pengunjung yang membawa tas dan menggunakan jaket turut diperiksa, Bahkan kendaraan roda Dua dan Empat diperiksa secara mendetail saat memasuki area Polres maupun polsek. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terorisme dan gangguan Kamtibmas lainnya, di wilayah hukum Polres polman Polda Sulbar.

    "kita lakukan untuk jaga-jaga sesuai instruksi pimpinan, tidak boleh lengah. Personel diwajibkan siaga tanpa terkecuali, dan tak ada batas waktu yang ditentukan, hingga ada instruksi selanjutnya", kata Kasi humas Polres Polman, AKP syuti, Kamis, (08/12/2022)

    Dikatakan pula, bahwa sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi, seperti masuknya pelaku kejahatan, salah satunya ancaman teror ataupun lainnya dengan menyasar anggota kepolisian. 

    "Setiap orang yang masuk ke area, di pintu utama diperiksa dengan alat pemeriksaan untuk di bawah dan dalam mobil, serta kendaraan lainnya secara kasat mata, pemeriksaan badan hingga barang bawaan seperti kartu identitasnya", ungkapnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +