-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Jum'at Curhat, Kapolres Wajo Dengar Langsung Keluhan Warga

    Alam - Admin 2
    30/12/22, 20:25 WIB Last Updated 2022-12-30T13:30:08Z
    Wargata.com, Sulsel - Petugas Kepolisian Gelar Jum'at Curhat Bersama Warga di Aula Sandi Polres Wajo yang dipimpin langsung Kapolres, AKBP H. Fatchur R, S.H., M.H., didampingi oleh Waka Polres, Kasat Narkoba, dan seluruh Pejabat Utama yang membidangi beberapa satuan-satuan kerja di Polres Wajo, Jum'at, (30/12/2022)

    Dalam sambutannya, Kapolres Wajo menuturkan, bahwa Jum'at Curhat ini dilakukan guna mendengarkan langsung keluhan Warga terkait dengan pelayanan, ketertiban dan keamanan masyarakat. 

    Pada kesempatan ini, Seorang Warga, Abd. Kadir Nongko selaku ketua serikat buruh mengatakan, di Polsek jajaran juga perlu diadakan Jum'at curhat untuk mengurangi jarak tempuh masayarakat menuju ke Polres, begitu juga terhadap Warga yang berada di pelosok perlu diundang untuk lebih mengetahui apa keluhan maupun masalah yang ada di masing-masing Wilayah. 

    Lebih lanjut, bahwa Tugas kepolisian sebagaimana rumit dan padatnya sehingga masyarakat apabila ada yang melapor dapat dimengerti ataupun memahami. Pada dasarnya Polisi adalah manusia biasa juga, dengan demikian Langkah apa yang perlu polisi lakukan, untuk menangkap para pelaku-pelaku pengedar narkoba

    "Kami sebagai tokoh masyarakat siap membantu secara langsung Polres wajo untuk memberantas seluruh tindakan kepolisian yang sesuai dengan tolak ukur dan S.O.P.", Ujar Abd. Kadir Nongko. 
    Menanggapi hal tersebut, Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur R, S.H., M.H., mengungkapkan, bawa ia telah memerintahkan ke Polsek jajaran agar bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan melalui Program Jum'at Curhat yang juga akan dilaksanakan di setiap polsek jajaran.

    Maka kedepannya akan dilaksanakan secara terperinci serta mengevaluasi terhadap kinerja Personel dengan pelayanan terbaik ke masyarakat sekaligus memberikan edukasi kepada Warga
     
    "Begitu juga Kami akan memaksimalkan kerja personel di lapangan terkait masalah narkoba, karena keterbatasan jumlah personel dan kolaborasi masyarakat untuk mengungkap kasus-kasus narkoba yang masih beroperasi di wilayah Kabupaten Wajo", Ungkap AKBP H. Fatchur. 

    "Kedepannya, kami akan mengundang dari pihak Pemda untuk bergabung di forum Jumat Curhat ini", Imbuhnya.

    Selain itu Kata Kapolres, Bahwa kegiatan Jum'at Curhat Presisi akan dilakukan secara rutin setiap bulan untuk mengetahui dan memberi solusi-solusi setiap curhatan dari segala aspek yang berkembang di lingkungan Warga Masyarakat, Pungkas Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur R, S.H., M.H.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +