-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Kapolres Kawal Langsung Aksi Unjuk Rasa Aliansi Pergerakan Perempuan

    Alam - Admin 2
    07/12/22, 21:16 WIB Last Updated 2022-12-07T14:17:34Z
    Wargata.com, Sulbar - Aksi unjuk rasa yang mengatas namakan sebagai aliansi perkegerakan perempuan di kawal langsung oleh Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian bersama seluruh personel yang dilibatkan, Rabu, (7/12/22).

    Kapolres Majene menyebutkan, bahwa aliansi yang terdiri dari 6 organisasi kemahasiswaan yaitu Kohati (HMI), Kartini (LMND), Sarina (GMNI), Kopri (PMII), Immawati (IMM), dan KAMMI ini turun kejalan untuk mengkampanyekan anti kekerasan terhadap perempuan.

    Aksi mereka dimulai dari UPTD PPA Majene selanjutnya ke kantor dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan berakhir di bundaran tugu perjuangan (Pustok).

    Intinya kata Kapolres, adik-adik mahasiswi ini yang dipimpin oleh Ulfiah Umar selaku koordinator lapangan mengecam segala bentuk kekerasan seksual yang terjadi kepada perempuan. 

    Bersamaan dengan itu, pihaknya juga berharap perlindungan dari para predator seksual.

    "Kami para perempuan yang sementara menjalani pendidikan di Kabupaten Majene harusnya dapat perlindungan agar dapat belajar dengan nyaman", tuturnya.

    Sementara itu, menyikapi tuntutan para mahasiswi tersebut Asrianti Alimuddin (Kepala UPTD PPA) dan beberapa pihak yang menerima langsung aksi mahasiwi ini mengatakan sudah melakukan upaya terbaik.

    Lewat audiens, pihak UPTD akan berkomitmen menjadi pelindung garda terdepan dalam mengawal kasus kriminalitas kekerasan seksual sekaligus akan melakukan pembinaan dan pendampingan psikologis terhadap korban kekerasan seksual. 

    Selanjutnya, di bundaran tugu perjuangan (Pustok) Majene, selain melakukan aksi serupa yaitu kampanye anti kekerasan, para aliansi mahasiswi tersebut juga melakukan penandatanganan petisi sebagai bentuk dukungan dalam mencegah dan melawan kekerasan terhadap Perempuan. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +