-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Turut Ikut Donor Darah, Dalam Rangka Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022

    Alam - Admin 2
    03/12/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-12-03T11:04:28Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., mengikuti kegiatan donor darah serta pemeriksaan kesehatan dan senam maupun jalan santai, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022 dengan Tema "Solusi Transformatif untuk Membangun Inklusif Peran Inovasi Dalam Mendorong Dunia yang Dapat Diakses dan Adil", bertempat di Lapangan Andi Jemma Belopa, Kabupaten Luwu, Sabtu (3/12/2022).

    Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin, Waka Polres Luwu Kompol LA Makkanenneng, Kabag Ops Polres Luwu, AKP H. Andi Syamsullifu, S.Sos., Kapolsek Belopa Iptu DR. Marino, S.pd., S.Pd.I., S.Sos., S.H., M.H., Kapolsek Bajo Ipda Sulfadly Rahman, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Imam Luwu Hasjono, Personel Polres Luwu dan para Tamu undangan.

    Diketahui jika setiap tanggal 3 Desember akan diperingati sebagai hari Disabilitas Sedunia, dimana hari Disabilitas Sedunia atau International Day Of  People with Disability telah digalakkan oleh PBB sejak 1992 lalu.

    Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si., menuturkan, bahwa hal itu adalah salah satu tujuan dari peringatan Hari Disabilitas Internasional untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang orang-orang yang terkena dampak disabilitas.
    Selain itu Juga diharapkan agar masyarakat lebih sadar akan hak, martabat dan kesejahteraan penyandang disabilitas, serta mengintegrasikan penyandang disabilitas ke dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari ekonomi, politik, hingga sosial dan budaya, Ujar Kapolres Luwu. 

    "Melalui momentum ini, semoga kita semua sadar dan mampu memberikan kesamaan kesempatan dan membangun semangat kesetaraan, aksesibilitas serta rasa peduli bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas sehingga tidak ada lagi perlakuan yang bersifat diskriminasi terhadap mereka", Kata AKBP Arisandi. 

    "Dan semoga setetes darah yang kita donorkan dalam kesempatan ini bisa memberi manfaat bagi kemanusiaan", Imbuh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +