-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Lewat Siaran Radio, Polwan Sulawesi Barat Sapa Kaum Millenial

    Alam - Admin 2
    03/12/22, 14:10 WIB Last Updated 2022-12-03T07:11:45Z
    Wargata.com, Sulbar - “Haiiii gaesss, Kaum Milenial Sulawesi Barat di manapun ruang dengar anda berada saat ini, yuk simak tips seputar berkendara tertib berlalu lintas agar selamat di jalan” sapa Iptu Novera saat mengisi dialog interaktif di salah satu studio Radio di Mamuju Sulawesi Barat.

    Kegiatan dialog interaktif ini merupakan kelanjutan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas yang dilakukan oleh Personel Polwan Sulawesi Barat, sebelumnya melakukan hal serupa namun cara berbeda dengan berjalan Kaki mendatangi pusat keramaian Masyarakat. 

    Dialog interaktif ini dipilih sebagai sarana sosialisasi karena memiliki banyak keunggulan, di jaman digital ini komunikasi Dua arah membuat jarak bukan lagi menjadi sekat pembatas untuk berkomunikasi.

    Dalam kesempatan tersebut, perwira Polisi wanita berpangkat 2 balok di pundak ini mengungkapkan, bahwa apa yang Ia lakukan merupakan Implementasi dari penekanan Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yaitu, mengutamakan pencegahan dengan Partnership Building dalam wujud membangun komunikasi yang berbagai komunitas terutama edukasi keselamatan berlalu lintas agar masyarakat selamat berkendara di jalan.

    “Ini kami lakukan sesuai instruksi dari bapak Kapolda untuk membangun komunikasi yang lebih baik dengan Masyarakat, kami memberikan edukasi kepada Masyarakat agar dapat terhindar dari fatalitas laka lantas”, Ujar Iptu Novera.

    Istri dari Koorspripin Polda Sulbar ini juga membagikan sejumlah Tips selamat berkendara diantaranya, adalah Menggunakan helm saat berkendara sepeda motor dan menggunakan safety belt (sabuk pengaman) saat mengendarai mobil, Kendaraan wajib dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau familiar dengan sebutan Plat Nomer kendaraan, Pengendara kendaraan bermotor harus memenuhi syarat usia, kesehatan dan kompetensi yang ditunjukkan dengan kepemilikan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

    “Mari senantiasa berdoa bersama semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan Bagi kita semuanya, Aamiin”, Pungkas Iptu Novera.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +