-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Problem Solving, Petugas Polsek Budong Budong Mediasi Masalah Penganiayaan

    Alam - Admin 2
    02/12/22, 20:35 WIB Last Updated 2022-12-02T13:36:32Z
    Wargata.com, Bhabinkamtibmas merupakan Polisi paling dekat dengan masyarakat, Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

    Menindaklanjuti hal tersebut, Wakapolsek Budong Budong, IPDA Jamaluddin didampingi Kanit Res Bripka Muh Roysal dan Bhabikamtibmas Desa Bojo Bripka Amirudiin menyelesaikan masalah (Problem Solving) terkait Penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam pada Senin kemarin, 28 November 2022 di Desa Bojo, Kecamatan Budong budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

    Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Bojo, Bripka Amiruddin memanggil Kedua pihak pelaku perkelahian di Polsek Budong Budong dengan cara musyawarah pada hari ini, Jum'at, (2/12/2022).

    Kedua belah pihak menyadari bahwa Penganiayaan tersebut sudah dipicu dengan ayam jantan yang di ambil dan Kedua belah pihak melakukan upaya damai serta saling memaafkan, Sehingga pihak Petugas membuatkan surat pernyataan kepada kedua belah pihak agar tidak mengulangi lagi perbuatan ini, Ungkap Bripka Amiruddin. 

    Secara terpisah, Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S. S.I.K., M.H., mengungkapkan, bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas selain tugas sambang rutin, juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

    Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, Ungkap Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +