-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Wakapolda Sulbar Resmikan Masjid Al-Mukhlisin Polres Mateng

    Alam - Admin 2
    15/12/22, 19:21 WIB Last Updated 2022-12-15T12:22:17Z
    Wargata.com, Sulbar - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Umar Faroq meresmikan Masjid Al-Mukhlisin milik Polres Mamuju Tengah, Kamis, (15/12/2022).

    Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolda Sulbar yang didampingi Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy, Sekda Mamuju Tengah Askary, dan Ketua DPRD Mamuju Tengah Arsal Aras.

    "Kehadiran masjid ini bisa menjadi penambah semangat dan meningkatkan keimanan bagi anggota Polres Mamuju Tengah", Kata Umar.

    Dikatakan pula, bahwa masjid Al-Mukhlisin ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembinaan rohani serta mental dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan bertakwa.

    “Ke depan, saya berharap kepada anggota untuk menjaga dan memelihara bangunan masjid ini sebaik mungkin, agar jamaah nyaman dalam menjalankan ibadah", Ucapnya. 
    Sementara itu, Kapolres Mamuju Tengah AKBP, Amri Yudhy S menuturkan, pembangunan masjid yang dimulai pada bulan April dan selesai pada hari ini di bulan Desember 2022.

    "Hari ini kita meresmikan Masjid Al-Mukhlisin Polres Mamuju Tengah, Al-Mukhlisin yang mana artinya adalah orang-orang yang ikhlas, nama ini saya ambil dari Google sesuai asal mulanya”, ungkapnya.

    "Jadi awalnya saat penentuan akan diadakannya masjid ini belum terencana secara matang dan anggaran yang kami punya pun Nol Rupiah, lalu kami mengumpulkan seluruh anggota Polres Mamuju Tengah guna mengajak untuk membangun masjid di Polres Kita ini", Imbuhnya.

    “Alhamdulillah Anggota setuju dan tidak keberatan menyisihkan sebagian gajinya untuk sumbangan awal Pembangunan Masjid ini", terangnya.

    Selain itu kata dia, agar anggota selalu mengumandangkan bahwa masjid ini cocok untuk orang-orang yang ikhlas guna membangun rumah ibadah bagi kita dan masyarakat sekitar.

    “Untuk donatur yang tidak bisa saya Sebutkan satu persatu disini saya ucapkan terimakasih atas pembangunan Masjid Al-Mukhlisin ini, semoga dapat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar”, ujarnya.

    Pada kesempatannya juga menyebut bila masjid Al Mukhlisin ini untuk semua golongan, serta membuka ruang kepada bapak ibu untuk mengadakan pengajian di masjid ini. Pungkas Kapolres Mamuju Tengah.

    Dalam giat tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Mamuju Tengah, Kompol Haeruddin S.AP, dan Perwira Penghubung Mamuju Tengah, Ka. Kemenag Mateng, Ketua MUI, Ketua FKUB, Asisten I dan III Sekkab Mateng, Para PJU Polres Mateng, Kapolsek Jajaran, Staf Ahli Bupati, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +