-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    AKBP Arisandi Hadiri Langsung Peringatan Hari Jadi Luwu ke-755 di Kota Palopo

    Anggi - Admin 7
    23/01/23, 19:15 WIB Last Updated 2023-01-23T13:00:40Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri peringatan Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77 bertempat di Lapangan Pancasila, jalan Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin, (23/1/2023). 

    Kegiatan tersebut dimulai dengan defile kontingen Budaya dari 4 Kabupaten/Kota, juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah aset pemerintah dari BPN ke Pemerintah Kota Palopo dan penyerahan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari BPN ke masyarakat,

    Selain itu, juga dilakukan penandatanganan prasasti gedung kantor Dinas Pertanian Kota Palopo, peresmian pembangunan gedung picu dan nicu rumah sakit Dr. Palemmai tahun anggaran 2022, peresmian renovasi penambahan ruang Puskesmas Wara Selatan tahun anggaran 2022 dan Peresmian rehabilitasi sarana prasarana dan utilitas SMP Negeri 11 Palopo tahun anggaran 2022. 

    Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77 yang diselenggarakan di Kabupaten dan Kota se-Tana Luwu masih dalam upaya bangkit dan pulih dari keterpurukan sosial ekonomi serta multi dimensi kehidupan masyarakat sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia. 

    "Adapun tema yang kita usung tahun ini adalah Ekonomi Tumbuh, Tanah Luwu Sejahtera, Semoga Tema ini kemudian dapat dimaknai sebagai semangat dan tekad seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Tana Luwu serta stakeholder lainnya untuk senantiasa bahu membahu membangun dan memajukan  daerah Tana Luwu sebagai bagian dari gerak membangun dan memajukan NKRI", Ujar Walikota Palopo.

    Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan selamat atas peringatan Hari Jadi Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-77. 

    "Semoga Tana Luwu semakin maju dalam pertumbuhan ekonominya, semakin berkembang kualitas sumber daya manusianya serta semakin lengkap infrastruktur pendukungnya, sehingga kesejahteraan masyarakat juga akan semakin mantap, Salamaki tapada salama", Ungkap AKBP Arisandi.

    Giat tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., Kakesbangpol Provinsi Sul-Sel Drs. Muhammad Firda, M.Si., Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Timur Drs. H Budiman M.Pd., Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo, S.M, M.I.P., Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, S.H., S.I.K., M.H., Datu Luwu XL La Maradang Mackulau Opu To Bau, Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp., M.Kes, Kajari Kota Palopo Agus Riyanto, S.H., para kepala SKPD Pemkot Palopo, Para Datu dan Pemangku adat se-Luwu Raya, Para Camat, Lurah/Kepala Desa se-Luwu Raya. 

    Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman Hadir secara virtual menyampaikan sambutan dan ucapan selamatnya kepada seluruh masyarakat Tana Luwu

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +