-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polres Pinrang Gelar Patroli Sambang

    Alam - Admin 2
    18/01/23, 14:46 WIB Last Updated 2023-01-18T07:52:08Z
    Wargata.com, Sulsel - Untuk menciptakan wilayah hukum yang aman serta kondusif dari gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pinrang, Kasat Binmas, AKP Baharuddin bersama KBO Sat Binmas IPDA Abd Kadir dan Kanit Bintibsos, AIPDA Muh Jabir menggelar kegiatan patroli sambang dalam rangka mewujudkan wilayah hukum yang bebas dari gangguan Kamtibmas, Rabu, (18/01/2023).

    Patroli sambang ini, "kami menyasar beberapa sekolah diwilayah hukum Polres Pinrang untuk menyampaikan kepada para anak sekolah dam guru di sekolah itu untuk waspada akan maraknya informasi penculikan anak di sekolah sekolah", Kata AKP Baharuddin."

    Bukan hanya di area sekolah, akan tetapi juga dilakukan patroli Sambang, disejumlah tempat istirahat, seperti taman Lasinrang Park, taman Marannu dan beberapa tempat lainnya juga mendatangi para anak sekolah yang ditemui saat pulang dari sekolah agar setelah kembali dari sekolah untuk proses belajar mengajar agar kiranya adik adik langsung kembali kerumah masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga, Ungkapnya.
    Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., yang dikonfirmasi awak Media menuturkan, dengan maraknya informasi penculikan anak di beberapa media sosial.

    Dengan demikian, AKP Baharuddin langsung diperintahkan untuk melakukan patroli Sambang ke beberapa sekolah dan tempat bersantai di wilayah hukum Polres Pinrang. 

    Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman akan gangguan Kamtibmas atas informasi penculikan anak di beberapa media sosial.

    Kegiatan patroli Sambang ini harus intens dilakukan para personel Sat Binmas baik itu pada waktu pagi, sore dan malam hari, para personel Sat Binmas harus melakukan patroli Sambang di beberapa tempat yang sering menjadi di lokasi tongkrongan para anak anak sekolah, Ucapnya. 

    Kepada masyarakat Kabupaten Pinrang yang ada di wilayah hukum Polres Pinrang agar segera melaporkan kejadian akan gangguan Kamtibmas kepada personel Polsek jajaran atau Polres Pinrang untuk segera ditindak lanjuti atau bisa langsung menghubungi Call Center 110 Polres Pinrang.

    "Kami telah membuka pelayanan atau pelaporan serta aduan masyarakat secara cepat di Mapolres Pinrang, Personel Polres Pinrang akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, karena aparat kepolisian saat ini hadir untuk masyarakat dengan slogan Polisi untuk Masyarakat", Tandas Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +