-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Gagalkan Sabu 43 Kg, Jaringan Internasional Beroperasi di Sulawesi Ditangkap Polisi

    Alam - Admin 2
    12/01/23, 17:46 WIB Last Updated 2023-01-12T10:57:47Z
    Wargata.com, Sulsel - Aparat Kepolisian di Sulawesi Selatan berhasil pengungkapan sindikat jaringan peredaran gelap narkotika dengan barang bukti seberat 43 kilogram. 

    Selain itu, juga menyita sebanyak 15.056 butir pil ekstasi, terdiri  pil berlogo channel  sebanyak 1891 butir dan pil berlogo monyet  9577,5 butir.

    Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menjelaskan, bahwa modus operandi para pelaku yang merupakan jaringan Internasional ini dan beroperasi di pulau Jawa dan Sulawesi yaitu dengan sistem kerja diarahkan oleh orang tidak dikenal melalui aplikasi bbm dan aplikasi threema untuk mengambil barang jenis narkotika dan mengedarkannya.

    Namun, lanjut Kapolda, bahwa para pelaku tidak mengenal dan tidak pernah bertemu langsung dengan orang mengirimkan barang maupun orang yang akan menerima barang, para pelaku adalah merupakan gudang atau tempat penyimpanan barang sekaligus kurir yang hanya bertindak atas arahan dari pengendali mereka yang tidak mereka kenal dan diupah 10 juta hingga 16 juta perkilogram narkotika. 

    "Masing-masing pengedar yang berhasil ditangkap berinisial FA, SA, RC dan RA, mereka di tangkap di 4 tempat berberda yakni Jalan Abd. Dg. Sirua Makassar, Jalan Faisal Makassar, di Apartement Edu City Tower Harvard lantai 31 kamar 3102, Surabaya dan Jalan Onta Lama 
    Makassar", Kata Kapolda saat konferensi pers di Polrestabes Makassar, Kamis, (12/01/2023).

    Dikatakan pula, Penangkapan berawal 1 Januari 2023 di Makassar terhadap FA dan PE dan ditemukan bb 1 (satu) sachet sabu sabu dan satu pirex kaca beserta 2 unit hp dan hasil interogasi narkotika dari tsk SA di Jalan Faisal diamankan 1 (satu) sachet narkotika jenis sabu sabu.

    Dari hasil interogasi tsk FA dan SA dan dikaitkan dengan alat bukti yang ditemukan, diketahui bahwa masih ada sisa narkotika jenis sabu sabu dan pil berlogo “channel” dan berlogo monyet disimpan di apartement educity Surabaya.

    Kemudian dilokasi itu berhasil diamankan barang bukti berupa 12.118,4077 gram sabu sabu, 1891 butir pil berlogo channel dan 9577,5 butir phisikotropika dengan kandungan etizolam. Pil tersebut diperoleh dengan cara tsk FA diarahkan CSM (DPO) melalui aplikasi bbm dan threema untuk mengambil narkotika.

    Selanjutnya pada tanggal 5 januari 2023, di Jalan Onta lama Makassar berhasil diamankan RC beserta BB 32 (tiga puluh dua) bungkus kemasan teh cina warna hijau berisi narkotika jenis sabu sabu seberat 31.491 (Tiga Puluh Satu Ribu Empat Ratus Sembilan Puluh Satu Gram). BB tersebut diperoleh dengan cara dijemput di Surabaya, lalu dikemas kedalam ac portable lalu dibawa ke ekspedisi untuk Dikirim ke Kota Makassar

    Diakhir penyampaiannya, Kapolda menjelaskan, untuk narkotika tersebut jika sempat beredar dimasyarakat bisa merusak hingga 229.000,- (dua ratus dua puluh sembilan ribu) Orang. Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +