-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Usai Dilantik Oleh Kapolres Luwu, Anggota PKS Rutin Pengaturan Lalin di Sejumlah Sekolah

    Alam - Admin 2
    12/01/23, 22:19 WIB Last Updated 2023-01-12T15:22:17Z
    Wargata.com, Sulsel - Memasuki Tahun kelima, di awal tahun 2023 ini Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Luwu Angkatan 4 memulai kegiatan penugasannya di masing-masing sekolah setelah resmi dilantik oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., selaku Pembina PKS Polres Luwu, pada tanggal 12 Desember 2022 lalu. 

    Pada kesempatannya, Kasat Lantas AKP H. M. Nawir, S.Sos., selaku Ketua Tim Pelatih menuturkan, Pelaksanaan pengaturan lalu lintas (Lalin) merupakan salah satu tugas pokok setiap anggota PKS dengan tetap didampingi oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Luwu,

    Dikatakan pula, bahwa hari ini ada Tiga titik kegiatan pengaturan lalu lintas oleh anggota PKS yakni SMAN 1 Luwu Kecamatan Belopa, MA Sampano, Kecamatan Larompong Selatan serta MAN Luwu, Kecamatan Suli, Ucapnya, Kamis, (12/1/2023) pagi tadi. 

    Adapun rangkaian kegiatan penugasan piket anggota PKS Polres Luwu di masing-masing sekolah yaitu, melaksanakan pengaturan arus lalu lintas depan sekolah, kontrol parkiran sekolah, pemberian himbauan kamseltibcar lantas melalui microfon sekolah pada setiap jam istirahat dan peneguran langsung kepada siswa yang melanggar tata tertib sekolah. 

    Dengan demikian, ia berharap dengan bertugasnya anggota PKS Polres Luwu di masing-masing sekolah bisa membantu menjaga keselamatan warga sekolah saat penyeberangan jalan dan guna semakin menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas seluruh siswa, serta mewujudkan sekolah yang aman, tertib dan disiplin, Ungkapnya.

    Sementara Aan Aprilianto selaku Ketua Umum PKS Polres Luwu 2022-2023 asal sekolah SMKN 2 Luwu akan berusaha membantu Kepolisian Resor Luwu untuk mewujudkan dunia pendidikan di Kabupaten Luwu yang jauh dari perilaku tawuran dengan kerjasama seluruh anggota PKS 

    "Alhamdulillah Tahun ini ada 12 sekolah yang menjadi binaan PKS Polres Luwu", ucap Aan Aprilianto

    Terpisah, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., berharap dengan adanya kegiatan pembinaan ini, akan mampu menanamkan kesadaran akan disiplin berlalu lintas bagi siswa-siswi sekolah yang cenderung masih labil dan abai akan kamseltibcar lantas

    "Terima kasih kepada orang tua/wali murid serta guru-guru di sekolah yang juga telah memberikan kepercayaan kepada Polres Luwu untuk melakukan kegiatan ekstrakurikuler ini", Pungkas Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.

    Untuk diketahui, Giat tersebut anggota PKS Polres Luwu yang telah dilantik tercatat ada 12 sekolah binaan Wilayah Kabupaten Luwu yaitu, SMAN 1 Luwu, SMAN 3 luwu, SMAN 4 Luwu, SMAN 5 Luwu, SMAN 7 Luwu, SMAN 10 Luwu, SMAN 12 Luwu, SMAN 13 Luwu, SMAN 18 Luwu, SMKN 2 Luwu, Man Luwu dan MA Sampano. 

    (MW/RL/KAR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +