-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Jum'at Curhat, Kapolda Sulsel Dengar Langsung Aspirasi Warga

    Alam - Admin 2
    13/01/23, 17:42 WIB Last Updated 2023-01-13T10:44:34Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menggelar kegiatan “Jumat Curhat” guna menerima curhatan warga masyarakat di Balai Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Jum'at, (13/1/2023).

    Dalam kegiatan “Jumat Curhat” ini, Polda Sulsel sekaligus juga menggelar kegiatan bakti sosial Pembagian Sembako kepada masyarakat.

    Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, M.M., didampingi oleh Wakapolda Sulsel, BRIGJEN Pol CH, Patoppoi dan Para PJU Polda Sulsel serta Wakapolres Maros, Ketua DPRD Kabupaten Maros, Camat Tanralili, Kades Lekopaccing, Tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat, pamong Desa serta masyarakat Desa Lekopancing.

    Kapolda Sulsel menjelaskan, bahwa kegiatan "Jumat Curhat" ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

    "Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat, baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti", Kata Nana Sudjana.
    Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi Warga Masyarakat disampaikan diantaranya, tentang masih adanya gangguan kriminal diantaranya kasus pembusuran yang terjadi, selain itu dikeluhkan juga minimnya patroli Polisi di wilayah Kecamatan Tanralili Maros, dikarenakan Mobil Patroli yang kurang.

    Menanggapi hal itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, langsung memerintahkan Wakapolres Maros tingkatkan kesiapsiagaan dan memberikan efek jera para pelaku kriminal termasuk tawuran disertai pembusuran, begitu juga agar meningkatkan terus Patroli rutin.

    "Berbagai aspirasi masyarakat telah disampaikan kepada kami dan semua itu menjadi bahan masukan bagi kami untuk ditindaklanjuti", ujar Kapolda.

    Untuk Diketahui, bahwa Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan baik kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat, maupun permasalahan lainnya. 

    Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat Desa Lekopancing yang mengikuti program Jum'at Curhat ini.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +