-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Target Operasi Pekat, Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Buah Sawit

    Alam - Admin 2
    26/01/23, 22:57 WIB Last Updated 2023-01-26T16:01:43Z
    Wargata.com, Sulbar - Satreskrim Polres Pasangkayu kembali menangkap pelaku tindak pidana pencurian di wilayah hukumnya.

    Penangkapan terduga pencurian Tandang Buah Sawit (TBS), berinisial (AA) 19 Tahun berdasarkan laporan polisi bernomor: LP/B/23/I/2023/SPKT/Polres Pasangkayu tertanggal 9 Januari, di Desa Toaya, Kecamatan, Sindue Kabupaten Donggala, Selasa malam 24 Januari 2023

    "Penangkapan pelaku pencurian buah sawit ini di bantu Unit Resmob Polres Donggala, Selasa malam kemarin", kata KBO Sat Reskrim Polres Pasangkayu IPDA Iss Haryanto, Rabu, (25/1/2023).

    Menurutnya, penangkapan kepada terlapor tersebut merupakan Target Operasi Pekat 2023 Polres Pasangkayu yang digelar saat ini.

    "Adapun kronologis penangkapan oleh tim kami, berawal berdasarkan laporan polisinya tim melakukan penyelidikan dan mendapat titik terang terkait pelaku. Kemudian tim bergerak dan mendapat informasi keberadaan pelaku, tanpa perlawanan pelaku diamankan  wilayah hukum Polres Donggala", Ungkapnya.

    Ia menambahkan, setelah mengamankan, tim membawa pelaku untuk menunjukkan TKP melakukan pencurian sawit. Dari pengakuan tersebut, pelaku dan barang bukti dibawa Mapolres Pasangkayu guna Pemeriksaan Lebih lanjut.

    "Pengakuan pelaku juga pernah mencuri buah sawit milik perusahaan PT Letawa. Dan itu semua diakuinya dikarenakan 
    keperluan ekonomi dan untuk kebutuhan sehari hari, selain untuk dipakai untuk berfoya-foya", Imbuh IPTU Iss yang juga sebagai Kapala Satgas Gakkum.

    Terpisah Wakapolres, KOMPOL Eduard Steffry Allan Telussa menghimbau kepada masyarakat yang khusus pemilik kebun sawit tidak menyimpan hasil buah panen disembarang tempat apalagi di pinggir jalan.

    "Ya, kalau bisa buah sawit kita setelah dipanen disimpan di tempat yang aman lah. Biar nga memberikan kesempatan kepada oknum-oknum pencuri", singkat Wakapolres alumni Akpol 2008 ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +