-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Pimpin, "Latpra Ops Antik Lipu 2023"

    Admin 10 - Awhy
    22/02/23, 11:17 WIB Last Updated 2023-02-22T05:46:46Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Luwu Utara menggelar LATPRA Osp Antik Lipu 2023 di Aula Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, Yang dipimpin langsung Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri.S IK, Didampingi Wakapolres KOMPOL M. Rifai, Rabu, (22/2/2023). Sekitar Pukul 08.30 wita.

    Menurut Kasi Humas Polres Luwu Utara, IPTU Abd. Latief, menuturkan Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, S.IK., dan dihadiri oleh Wakapolres, Kasat Narkoba, IPTU M. Jayadi, para PJU Serta Anggota yang terlibat dalam Ops Antik Lipu 2023, Dalam rangka pengungkapan Kejahatan Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika di wilayah hukum polres Luwu Utara. 

    "Dengan mengangkat tema, Latpra ops Antik Lipu 2023 kali ini yakni, Kita tingkatkan kemampuan Personil Polri dalam penegakan hukum Kejahatan  penyalagunaan Narkotika dan Psitropika', dan bahan berbahaya lainnya", terang Kapolres Luwu Utara.

    Dalam arahannya Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, S.IK., Menjelaskan untuk kesekian kalinya kita laksanakan Latpra Ops Anti Lipu dan saya yakin tahun sebelumnya sudah pernah ikut atau dilibatkan dalam Ops Anti Lipu di mana sasarannya adalah pelaku pengedar penyalahgunaan narkotika yang perlu saya garis bawahi dalam pelaksanaan kedepan saya yakin kasat Res Narkoba dan jajarannya sudah membuat TO. Mudah-mudahan TO ini selalu terwujud dan apabila di luar TO aturannya harus buat Kirpat.
    Dalam pelaksanaan kegiatan tolong jangan sampai Ops ini menjadi salah satu cara masyarakat untuk menyudutkan kita. Jangan sampai ada pelanggan-pelanggan yang di timbulkan.

    Ia menambahkan Jangan ada Over Acting dalam pelaksanaan kegiatan. Agar kiranya perwira selalu ingatkan anggotanya begitupun senior ingatkan juniornya. Over Acting itu jangan dilakukan pada saat pelaksanaan tugas kepolisian. Dalam pelaksanaan penangkapan dan lain-lain tidak perlu Over Acting.

    Terkait jumlah barang bukti. Untuk Polres Luwu Utara sendiri yakni kuantitasnya ada tapi kualitasnya masih kurang dan masih bisa di tingkatkan. Agar semaksimal mungkin bisa lebih memuaskan. Agar di maksimalkan untuk kualitas apa yang kita tangkap."Ungkapnya.

    Yang tidak kalah pentingnya adalah keselamatan anggota di atas segala-galanya. Rekan-rekan harus bisa melihat situasi dan lakukan diskresi kepolisian yang harus di ambil segera oleh Kepala unitnya. 

    Dalam pelaksanaan penangkapan karena rekan-rekan memiliki kemampuan diskresi kepolisian rekan-rekan dapat menilai situasi yang ada di lapangan. Silahkan gunakan diskresi kepolisian dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Dalam pelaksanaan ini saya harapkan tidak ada pelanggaran sekecil apapun dari anggota."ucapnya.

    Ditempat Yang sama Kabag Ops Polres Luwu Utara, KOMPOL ABD. Nur Adnan mengatakan  bahwa harus dipahami dalam pelaksanaan Ops ini yaitu tentang sasaran TO bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan harus sudah ada TO nya.

    Yang paling utama, bahwa setiap kegiatan-kegiatan agar selalu di laksanakan anev.
    Kami apresiasi penekanan bapak kapolres agar di perhatikan betul kegiatan pemberantasan narkoba ini. Dimana selalu bermasalah jadi agar betul-betul di perhatikan arahan-arahan bapak Kapolres Luwu Utara, tutup Kabag Ops.

    Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Luwu Utara IPTU Muhammad Jayadi,  Dalam kesempatan tersebut sebagai pemateri menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatan pengungkapan penyalahgunaan Narkotika dalam Ops Antik Lipu 2023, jelas Jayadi. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +