-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kunjungi Kota Palu, Ketua Pembina YKB Yuliati Sigit Prabowo Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

    Alam - Admin 2
    24/02/23, 00:24 WIB Last Updated 2023-04-10T21:46:22Z
    Wargata.com, Sulteng - Kesiapan Operasionalisasi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 16 dan Sekolah Dasar (SD) Kemala Bhayangkari 01 di Komplek Hunian Tetap (Huntap) Tondo, Palu yang merupakan hibah dari yayasan Cinta Kasih Budha Tzu Chi dihadiri Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Juliati Sigit Prabowo, Kamis, (23/2/2023)

    Dalam kunjungannya ke Sulteng, Ketua Pembina YKB yang juga merupakan Istri dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo itu turut didampingi Ketua Pengurus Pusat YKB Winny Agung Budi Maryoto dan beberapa Pengurus Pusat YKB,

    Di Komplek Huntap Tondo Palu, selain untuk menyaksikan kesiapan operasionalisasi TK dan SD Kemala Bhayangkari, Ketua Pembina YKB Yuliati Sigit Prabowo juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan.

    Bakti sosial yang dilakukan berupa penyerahan secara simbolis paket sembako dan melepas pemberangkatan kendaraan pembawa 2.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng dan unsur Forkopimda Sulteng, Walikota Palu Hadianto Rasyid, Pengurus Yayasan Budha Tzu Chi, Ketua dan Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng, Ketua dan Pengurus YKB Sulteng, Muspika Kecamatan Mantikolore dan masyarakat sekitar Huntap Tondo, Palu.

    Ketua Pengurus Pusat YKB Nyonya Winny Agung Budi Maryoto dihadapan awak media mengatakan, bahwa hari ini kami dari Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, kami datang ke Sulawesi Tengah tepatnya di Kota Palu untuk melakukan peninjauan calon sekolah TK Kemala Bhayangkari 16 dan SD Kemala Bhayangkari 01 Palu, Sulawesi Tengah.
    "kami juga melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan donor darah, ini kami lakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 Tahun 2023", ucapnya

    "Kami dari pengurus besar Yayasan Kemala Bhayangkari bersama Panitia berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk 
    masyarakat Kota Palu, dengan berdirinya calon sekolah nanti pada saat tahun ajaran baru, sehingga Insya Allah akan menjadi tambahan sekolah TK dan SD di Kota Palu", ujar Winny Agung Budi Maryoto.

    Selain itu Kata Winny, bahwa bangunan ini merupakan hibah dari Yayasan Cinta Kasih Budha Tzu Chi kepada Yayasan Kemala Bhayangkari  untuk dibangun sekolah, tujuan utamanya adalah untuk membantu pendidikan kepada anak-anak korban gempa tahun 2018 yang saat ini bermukim di Huntap Tondo, Palu.

    "Kami sebelumnya juga melakukan kerjasama dengan Universitas Tadulako Palu untuk melakukan studi kelayakan dan Alhamdullilah mereka merekomendasikan untuk sekolah PAUD dan SD, Jadi besar harapan kami anak-anak dapat sekolah di TK dan SD Kemala Bhayangkari di Kota Palu  Sulawesi Tengah", Ucapnya. 

    Nantinya, calon siswa di YKB itu akan dibebaskan biaya pendaftran serta secara gratis diberikan seragam dan peralatan sekolah seperti buku pensil dan lain sebagainya.

    "Itu bentuk sosial dari YKB kepada penduduk yang ada di Kota Palu khususnya calon siswa", sebutnya

    Maka ia berharap anak-anak bisa bersekolah di TK Kemala Bhayangkari 16 dan SD Kemala Bhayangkari 01 Kota Palu tersebut, pungkas Winny Agung Budi Maryoto yang juga Istri dari Irwasum Polri.

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +