-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Akan Tindaklanjuti Keluhan Jama'ah

    Alam - Admin 2
    27/02/23, 19:27 WIB Last Updated 2023-02-27T12:28:49Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, rutin melaksanakan Safari Subuh dengan bertatap muka bersama Jama'ah Masjid Nurul Huda di jalan Wijaya, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin Subuh, (27/2/2023).

    Safari Subuh yang dilaksanakan Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T., bertujuan untuk memakmurkan Masjid dan bersilaturahmi bersama masyarakat Soppeng serta membangun Harkamtibmas melalui tudang sipulung sembari berbincang santai.

    Kapolres Soppeng AKBP H. Muhammad Yusuf Usman menuturkan, bahwa tujuan program ini dalam rangka memakmurkan Masjid dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta mengetahui permasalahan yang dialami warga melalui tanya jawab dan bersama-sama mencarikan solusi sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Soppeng. 

    Sebelum melaksanakan bincang santai dan tanya jawab terkait permasalahan warga, Kapolres Soppeng terlebih dahulu memperkenalkan diri selaku pejabat baru sebagai Kapolres Soppeng yang baru menjabat selama 2 bulan.

    Dalam sesi tanya jawab tersebut, salah satu Jama'ah menyampaikan kepada Kapolres Soppeng terkait maraknya kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing sehingga dirasa sangat mengganggu.

    Menanggapi hal tersebut, Kapolres Soppeng mengatakan, bahwa hal itu merupakan fenomena di setiap daerah dan bukan hanya di Kabupaten Soppeng, namun dirinya bersama Jajaran khususnya Satuan Lalu Lintas akan menindak lanjuti laporan ini serta akan memberikan tindakan tegas kepada warga yang tertangkap dengan memberikan efek jerah.

    "Untuk itu kami mengikutkan Kasat Lantas dan Insya Allah kami akan menindak lanjut keluhan tersebut serta memberikan Efek jerah berdasarkan pengalaman kami, sewaktu bertugas di Polres Palopo dengan memberikan Denda secara maksimal dan menyita kendaraan itu kurang lebih selama 2 bulan lamanya", Tegas Kapolres Soppeng. 

    Disamping itu, AKBP Muhammad Yusuf juga menghimbau kepada para jama'ah agar tidak memberikan kendaraan kepada anak di bawah umur terlebih akan memasuki bulan Ramadhan sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti Balapan Liar serta pelanggaran - pelanggaran lainnya terkait Kamseltibcar Lantas, Ujar Kapolres Soppeng, AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T.
    Pada kesempatan yang sama Kapolres Soppeng juga menyerahkan tali asih berupa Al - Quran sebanyak 10 buah kepada pengurus Masjid Nurul Huda.

    Giat tersebut, Kapolres Soppeng turut didampingi Wakapolres Soppeng, KOMPOL H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., beserta PJU dan personel Polres Soppeng beserta Jama'ah Masjid Nurul Huda.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +