-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatan Kemampuan Kehumasan, Bid Humas Polda Sulbar Gelar Pelatihan

    Admin 3
    21/02/23, 17:21 WIB Last Updated 2023-02-21T10:22:42Z
    Wargata.com, Sulbar - Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Sulbar juga terus berupaya meningkatkan kemampuan seluruh personelnya khususnya dalam pemanfaatan media sosial untuk menyajikan informasi yang positif dan mengedukasi ditengah masyarakat.

    Salah satu upaya tersebut melalui kegiatan pelatihan kehumasan yang rutin diselenggarakan Bid Humas Polda Sulbar setiap Tahunnya.

    Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan yang membuka Pelatihan Public Speaking, Jurnalistik, Content Creator kali ini berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan kemampuan, Jadi silahkan bertanya kalau ada belum difahami', Kata Kabid Humas di Aula Command Center Polda Sulbar, Selasa, (21/2/2023) 

    Dikatakan pula, bahwa apa yang dilatihkan saat ini adalah modal besar untuk menyampaikan informasi lebih kreatif kepada masyarakat baik informasi yang bentuknya konten maupun video.

    "ada hal-hal yang harus kita pelajari  agar kemampuan penyajian informasi lebih tertata dan lebih gampang diterima dan difahami masyarakat", Ucapnya. 

    Diantara kemampuan tersebut antara lain tentu adalah Public Speaking ataupun konten kreator berupa video yang saat ini menjadi penyebaran informasi yang sangat ampuh dan diminati masyarakat, tutur penyandang pangkat tiga bunga itu.
    Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengingatkan dan menegaskan bahwa seluruh personel dilarang keras untuk me - like, share ataupun mengomentari setiap konten yang berbau politik sebagai bentuk netralitas kita sebagai Polri.

    "Saya harap penekanan ini bisa kita sampaikan ke jajaran, jangan sampai ada personel yang keliru dan melakukan kesalahan", tutur Kabid Humas.

    Mengakhiri sambutannya, Kabid Humas kembali berharap mudah-mudahan melalui pelatihan selama tiga hari ini bisa kita maksimalkan, setidaknya ada ilmu yang dibawa pulanglah, baik peningkatan mutu konten atau video yang dibuat nantinya, tandasnya.

    Selanjutnya para personel mulai mengikuti materi palatihan yang disampaikan yang diawali dengan pelatihan pembuatan konten publikasi melalui aplikasi Pictsart dan vn.

    (MW/RL/AD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +