-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Awal Ramadhan, Wakapolda Sulsel Gelar Jum'at Curhat di Warkop

    Anggi - Admin 7
    24/03/23, 20:34 WIB Last Updated 2023-03-24T13:38:29Z
    Wargata.com, Sulsel - Wakapolda Sulawesi Selatan, BRIGJEN POL CH. Pattopoi, S. S.t.M.K., S.H., Terima Aspirasi Warga dalam kegiatan Jumat Curhat Di Warkop Al-FAYYADH di Lingk. Maccopa, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Jum'at, (24/3/2023).

    Kegiatan ini dihadiri juga PJU Polda Sulsel, Bupati Maros, Ketua DPRD Kabupaten Maros, Kapolres Maros, Dandim Maros, Tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat Kabupaten Maros

    Wakapolda Sulsel menjelaskan, bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

    "Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya", Kata Wakapolda Sulsel. 

    Lebih lanjut, bahwa pada giat tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, dari Lurah Taroada, Kabupaten Maros yang mengharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan peternak yang melepaskan ternaknya sehingga mengakibatkan pertingkaian antara masyarakat karena ternak tersebut membuat kerusakan dilahan lingkungan warga.

    Selain itu, Perwakilan Dai kamtibmas juga mengusulkan agar para Da'i memiliki KTA, alasannya para Dai dimintai KTA dalam menghadiri kegiatan-kegiatan kamtibmas.

    Menanggapi hal itu, Karo Ops Polda Sulsel menuturkan, bahwa terkadang harus difahami Ternak yang berbuat pemiliknya yang disalahkan, mungkin karena kurangnya pengawasan, olehnya itu, Ia menghimbau agar ternak itu harus diikat jangan sampai mengganggu lingkungan orang lain atau perlu dikandangkan dan bila perlu  bisa dibicarakan dengan pihak terkait.

    Terkait KTA Dai Kamtibmas, Karo Ops mengatakan, Polri tidak sembarangan mengeluarkannya, karena ormas-ormas islam juga banyak, tapi sampai sekarang masih didiskusikan dan kemungkinan hanya ID card yang diperbolehkan.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +