-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Serap Aspirasi Warga, Polres Luwu Gelar Jum'at Curhat di Awal Ramadhan

    Anggi - Admin 7
    24/03/23, 21:00 WIB Last Updated 2023-03-24T14:09:27Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Luwu kembali menggelar kegiatan Jum'at Curahan hati (Curhat) di Bulan Suci Ramadhan bertempat di Kantor Desa Cimpu Utara Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Jum'at, (24/3/2023) 

    Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini sudah rutin dilaksanakan setiap minggu oleh Polres Luwu untuk menyerap aspirasi Warga dan mengurai dinamika Kamtibmas yang terjadi. 

    Dalam kegiatan Jum'at curhat kali ini, Kapolres AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabag Ren Polres Luwu, KOMPOL H. Andi Hasanuddin, S.Sos., didampingi Kabag Ops, AKP Ahmad, S.Sos , Kasat Binmas, AKP Daud Sisang, S.H, Kasat Lantas, AKP Mahrus Ibrahim, Kasat Intel, IPTU Erwin Amran, S.Sos., M.H., beserta staf Polres Luwu 

    Kegiatan tersebut dikemas dengan santai dan kekeluargaan itu di hadiri Kades Cimpu Utara H. Muhammad Ali, S.Sos., M.H., Tokoh adat, Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Cimpu Utara.

    Pada kesempatan itu, Pihak Polres Luwu, menjelaskan, bahwa kegiatan ini digelar untuk mendengarkan langsung dari warga apa yang selama ini menjadi unek-unek mereka dan belum sempat tersampaikan, hal ini akan membuka sumbatan informasi sehingga situasi kamtibmas akan semakin kondusif. 

    "Program ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing. Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan", Jelasnya. 

    Jum'at curhat kali ini, terpantau berbagai curhatan yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir, diantaranya terkait dengan masalah kamtibmas di bulan suci Ramadhan, Khatib yang masih kurang, kenakalan remaja hingga balapan liar.

    Keluhan masyarakat pun berupaya dijawab oleh beberapa pejabat utama Polres Luwu, seperti Kabag Ren, Kabag Ops, Kasat Binmas serta Kasat Lantas Polres Luwu, yang mana dari semua persoalan dan dinamika sosial yang terjadi, Polres Luwu mengharapkan keaktifan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu, menghimbau atau bahkan melaporkan jika ditemukan indikasi tindak pidana di bulan suci Ramadhan.

    "Titip pesan kepada keluarga, tetangga kaitan dengan lalu lintas, kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Luwu akan menertibkan balapan liar dan pemakaian knalpot bogar dengan Tilang (Tidakan Langsung) dan akan mengamankan kendaraan sampai selesai lebaran, dan diharapkan pengawasan orang tua terhadap anak anak dalam menggunakan kendaraan", ujar AKP Mahrus Ibrahim.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +