-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polisi Belajar, Kapolres Enrekang Tingkatkan Kompetensi Petugas Kepolisian

    Alam - Admin 2
    09/03/23, 21:52 WIB Last Updated 2023-03-09T14:54:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., menginstruksikan jajarannya untuk terus meningkatkan kompetensi dengan saling berbagi pengetahuan tugas kepolisian lewat program Polisi Belajar.

    Program Polisi Belajar dimaksudkan mengangkat standar kompetensi seluruh personel Polres Enrekang dan Polsek jajaran dalam melaksanakan tugas pemolisian untuk bisa melayani masyarakat Enrekang lebih baik lagi.

    Kapolres menegaskan bahwa kuota Dikbangspes dan program pelatihan personel oleh Lemdiklat Polri terbatas untuk dapat meningkatkan kemampuan seluruh anggota Polri sehingga pihaknya menginisiasi membuat program Polisi Belajar dengan konsep yang sustainable dan friendly.

    “Program Polisi Belajar merupakan inovasi untuk melatih dan meningkatkan kompetensi petugas kepolisian agar dapat menjadi problem solver atas masalah yang dihadapi masyarakat”, ungkap AKBP Dedi Surya Dharma, Rabu, (11/3/2022).

    Menurutnya, proses belajar melibatkan indoktrinasi nilai-nilai profesionalisme dalam pelaksanaan tugas pemolisian. Harapannya agar nilai tersebut terinternalisasi serta menjadi budaya kerja bagi seluruh personel.

    “Lewat Polisi Belajar diharapkan anggota kepolisian di jajaran Polres Enrekang menjadi lebih profesional dalam melaksanakan tugas karena sudah dibekali ilmu, wawasan, dan kompetensi teknis yang mumpuni”, terang Kapolres.

    “Polri hadir untuk menyelesaikan permasalahan atau problem yang ada di masyarakat. Untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah tersebut, dibutuhkan ilmu pengetahuan yang memadai lewat proses belajar dan berlatih, baik formal maupun informal”, ujarnya.

    Kapolres menuturkan, peningkatan kompetensi akan mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan dalam melaksanakan tugas, Ucapnya.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +