-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satlantas Polres Luwu Utara Gelar Pelatihan Patroli Sekolah

    Admin 10 - Awhy
    11/03/23, 08:36 WIB Last Updated 2023-03-11T04:36:49Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Satlantas Polres Luwu Utara melaksanakan pelatihan Patroli Sekolah (PKS) pada tingkat sekolah menengah atas (SMA), Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mapolres Luwu Utara. Sabtu, (11/3/2023) pukul 8.30 Wita.

    Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMA yang tergabung SMA 1 Neg.Masamba dan SMA 8 Neg. Masamba, PKS merupakan satu-satunya kegiatan keorganisasian siswa yang pembinaanya langsung di bawah komando pihak kepolisian atau Polres. Pembentukan karakter disiplin, bertanggungjawab, PKS dalam proses pembinaan siswa di sekolah, sehingga keberadaan PKS tidak dapat dipandang sebelah mata.

    Untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas PKS di sekolah-sekolah, di tahun 2023, Satlantas  Polres Luwu Utara menggelar pelatihan.Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 36 siswa, Putra dan Putri.
    Wakapolres Luwu Utara, KOMPOL M. Rifai memimpin upacara pelatihan PKS, Menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan dan pelantikan anggota PKS yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan antar anggota PKS, selain itu kedisiplinan sebagai pembinaan mental dan karakter sebagai cerminan akhlakpun wajib dimiliki anggota PKS, sehingga generasi terdidik ini siap menjadi generasi penerus bangsa."jelas Wakapolres Luwu Utara.

    Ditempat terpisah Kasatlantas polres Luwu Utara IPTU Abang Lamuddin mengatakan bahwa Peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti program ini. Terlebih untuk jenjang sekolah mengah atas dari dua sekolah SMA 1 Negeri Masamba Dan SMA Negeri 8 Masamba Kami sengaja memprioritaskan para anggota PKS di sekolah untuk ikut serta dengan harapan semakin meningkatnya peran serta PKS di sekolah dalam penegakkan kedisiplinan siswa."Kata Kasat lantas 

    Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 wita, tersebut berjalan dengan baik, selain dihadiri Wakapolres Luwu Utara, KOMPOL M. Rifai. Kasatlantas Polres Luwu Utara, IPTU Abang L, pelantihan juga dihadiri oleh seluruh personol lantasmpolrss Luwu Utara. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +