-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Adakan Lomba Adzan, Kapolres Luwu: Wujud Asah Kemampuan Guna Kesiapan Tugas dalam Masyarakat

    Admin 3
    03/04/23, 19:34 WIB Last Updated 2023-04-03T12:41:53Z
    Wargata.com, Luwu - Kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) melalui perlombaan adzan khusus personil Polres Luwu digelar dan dibuka secara resmi oleh Wakapolres Luwu, Kompol La Makkanenneng bertempat di Aula Tebbake Tongngenge, Senin sore, (03/04/2023) 

    Dalam nuansa bulan suci ramadhan kali ini, Polres Luwu tetap berusaha bertransformasi menjadi Polri yang Presisi, Polres Luwu terus aktif dalam menyuguhkan kegiatan positif kepolisian dalam mewujudkan kondusifitas wilayah serta meningkatkan keimanan diantaranya dengan menggelar lomba adzan yang diikuti mulai dari brigadir hingga inspektur jajaran Polres Luwu. 

    Sebelumnya, berbagai agenda kegiatan positif selama Ramadhan berupaya dilakukan oleh Kapolres Luwu bersama jajaran, seperti kegiatan patroli baksos, pengaturan sore pengamanan masyarakat berburu takjil jelang buka puasa dan kali ini Lomba Adzan untuk para personel Polres Luwu. 

    Disamping sebagai ajang silaturahmi, lomba adzan ini diharapkan juga sebagai ajang dalam memotivasi personel Polres Luwu guna meningkatkan keimanannya dan juga agar memiliki kemampuan adzan yang melahirkan kesiapan dan tingkat percaya diri ketika harus tampil di masyarakat. 
    Acara perlombaan tersebut, dibuka langsung oleh Waka Polres Luwu KOMPOL La Makkanenneng, mewakili Kapolres Luwu, dan dihadiri oleh Para pejabat utama, personel Polres Luwu peserta lomba beserta Dewan juri. 

    Dalam sambutannya, Wakapolres Luwu menyampaikan bahwa kegiatan yang bersifat keagamaan ini khususnya bagi anggota Polri yang beragama muslim, bertujuan untuk menciptakan generasi Polri yang islami, yang melayani masyarakat dengan landasan keagamaan yang kokoh. 

    "Kalah menang biasa dalam perlombaan tapi jadikan lomba adzan kali ini, sebagai ajang silaturahmi dan ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah sang pencipta", Ungkap Wakapolres Luwu.

    Terpisah, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menuturkan, bahwa lomba adzan yang berlangsung di Aula Tebbake Tongenge di Polres Luwu, akan diperlombakan dengan 3 kelompok yakni, kelompok BRIGADIR, kelompok perwira dan Kapolsek Jajaran serta kelompok Pejabat Utama Polres Luwu. 

    "Suara adzan hal yang sudah lazim dan selalu kita dengar setiap hari, Namun belum tentu kita semua memiliki meberanian untuk mengumandangkannya, Oleh karena itu, melalui lomba adzan ini, semua personel Polres Luwu harus mampu dan siap sebagaimana wujud kesiapan kita dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di tengah-tengah masyarakat", Ujar Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.

    Untuk diketahui, bahwa Kegiatan yang merupakan Inisiatif dari Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. ini dimulai sejak hari ini Senin tanggal 3 April 2023 hingga beberapa hari ke depan, bertempat di Aula Tebbake Tongngenge di kompleks Mako Polres Luwu dan bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu sebagai dewan juri.

    (MW/RL/KAS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +