-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Berikut Hasil Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri di Mapolres Sidrap

    Alam - Admin 2
    30/04/23, 15:19 WIB Last Updated 2023-04-30T08:29:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Pengumuman pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri gelombang II Tahun 2023 telah berlangsung di lapangan Apel Mapolres Sidrap Jalan Bau Massepe No. 01 Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Minggu, (30/04/2023). 

    Dimana hasil dari tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal ini yang meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan dengan disaksikan dan dilakukan pengawasan ketat oleh panitia, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan Catatan sipil serta Media Online. Hal ini dilakukan demi kemurnian penerimaan polri yang jujur dan transparan. 

    Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K., melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Polres Sidrap KOMPOL Sudirno, S.H., selaku Sekretaris Pabanrim ditingkat Polres memberikan arahan saat akan mengumumkan hasil Rikmin Awal kepada peserta seleksi Taruna(i) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2023.

    Adapun jumlah pendaftar calon Taruna(i) Akpol Polres Sidrap sebanyak 4 orang (3 Pria, 1 Wanita) calon Bintara PTU sebanyak 116 Orang (101 Pria, 15 Wanita), Bintara Brimob sebanyak 2 orang Pria dan Tamtama Sebanyak 1 orang Pria dengan jumlah keseluruhan Bintara yakni 123 Orang.

    Pada kesempatan itu, Kabag SDM Polres Sidrap juga memberikan motivasi, bahwa setiap kehidupan memberikan makna yang baik dan semuanya harus bersyukur, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Terpadu Polri benar-benar dilaksanakan dengan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

    "Oleh karena itu, agar mempersiapkan diri dengan rajin belajar, giat melakukan latihan dan sekarang jaman transparansi jadi tetap percaya pada diri sendiri dan tidak mudah percaya kepada orang yang menjanjikan kelulusan serta selalu melaksanakan ibadah serta meminta restu kepada Kedua orang tua", Ujarnya.

    Dari hasil pengumuman pemeriksaan administrasi awal Taruna(i) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Gelombang Ke II T.A. 2023 Polres Sidrap di tetapkan sebanyak 121 Orang yang memenuhi syarat (MS) dan 2 orang tidak memenuhi syarat (TMS).

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +