-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Jalur Mudik dan Bagikan Sarpras

    Alam - Admin 2
    20/04/23, 20:23 WIB Last Updated 2023-04-20T13:25:44Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H., kembali melakukan pengecekan kesiapan jalur mudik hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Wajo, Kamis, (20/4/2023).

    Dalam kegiatannya, Kapolres Wajo meninjau sejumlah tempat yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus saat mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2023.

    "Hari ini kita lakukan pengecekan jalur mudik sebagai kesiapan dalam pengamanan arus lalu lintas yang diprediksi akan terjadi peningkatan dan kepadatan arus saat mudik hari raya idul Fitri tahun 2023", kata Kapolres Wajo.

    Dikatakan pula, bahwa pengecekan juga dilakukan untuk memetakan titik rawan kemacetan sehingga nantinya polisi bisa menentukan cara bertindak secara situasional.

    Untuk mengatasi hal itu, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya telah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) dibeberapa lokasi jalur mudik di Kabupaten Wajo.

    "Jadi untuk mengatasinya kita akan mendirikan Pospam yang nantinya akan ditempatkan anggota. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, sehingga dalam berlalu lintas dapat lancar, aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya", ungkap Kapolres Wajo
    Dari hasil pengecekan Kapolres, Pospam jalur poros Provinsi Kabupaten Wajo, Pospam Tarumpakkae dan Pospam Siwa Kecamatan Pitumpanua sudah tersedia dengan dilengkapi fasilitas.

    "Diharapkan semua Pospam yang tersedia sudah siap dan mudah mudahan upaya yang dilakukan ini dapat membantu kelancaran saat liburan arus mudik lebaran Tahun 2023", Ujarnya. 

    Selain itu, Kapolres Wajo juga menyampaikan arahan dan penekanan terhadap personel Pam, yaitu agar selalu jaga kekompakan dalam bertugas, utamakan keselamatan dan kesehatan saat bertugas, lakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang melakukan mudik serta selalu koordinasikan secara berjenjang bila mana ada tindakan hukum yang terukur, Tandas Kapolres Wajo. 

    Untuk diketahui, bahwa Kapolres Wajo juga memberikan bantuan sarpras berupa makanan tambahan untuk pelaksana Pam yang dapat di konsumsi setelah berbuka puasa maupun pasca lebaran nantinya.

    (RL/AC/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +