-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Operasi Ketupat 2023, Polres Enrekang Menggelar KRYD

    Alam - Admin 2
    10/04/23, 23:30 WIB Last Updated 2023-04-10T16:31:30Z
    Wargata.com, Sulsel - Jelang Operasi Ketupat 2023, Polres Enrekang menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin langsung Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., didampingi dengan Waka Polres, Para PJU Polres Enrekang, Personel Polres Enrekang serta Personel Kodim 1419 Enrekang, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perindag, dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Enrekang.

    Kegiatan KRYD kali ini dipusatkan di Pasar Sentral Enrekang Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang dengan mendatangi para pedagang maupun pemilik toko, Senin, (10/04/2023).

    Ada beberapa hal yang menjadi sasaran yaitu, berupa makanan kadaluarsa, penimbunan bapok (sembako), penimbunan BBM dan penyakit masyarakat seperti judi, miras, narkoba, dan lainnya, begitu juga dengan petasan yang mengedarkan mengguankan, menyalakan, ataupun menyembunyikan. 

    Kapolres Enrekang menyampaikan, bahwa selama bulan suci ramadhan 1444 H/2023, dinamika situasi kamtibmas akan mengalami peningkatan, seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat khususnya umat muslim dalam menjalankan rangkaian ibadah ramadhan.

    "Hali ini dilakukan untuk meminimalisir adanya perpotensi menimbulkan beberapa kerawanan diantaranya kemacetan dan laka lantas, tindak pidana curat, curas dan curanmor, peredaran dan penyalahgunaan narkotika, peredaran uang palsu, makanan dan minuman kadaluarsa, kelangkaan dan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok dan bbm, penjualan dan penggunaan petasan dan penjualan dan penggunaan miras", Ungkap AKBP Dedi Surya Dharma.

    Pelaksanaan itu dilakukan selama 20 (dua puluh) hari, dimulai Tanggal 29  hingga 17 April 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang melibatkan personel Polres Enrekang bersama instansi terkait 

    Kapolres Enrekang berharap dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini, dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama Bulan ramadhan, Harapnya.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +