-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan Kapolres

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolsek Hadiri Rapat Pleno DPHP, Berikut Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran Tingkat Kecamatan Maiwa

    Alam - Admin 2
    02/04/23, 21:00 WIB Last Updated 2023-04-02T14:04:38Z
    Wargata.com, Sulsel - Setelah dilaksanakan rapat pleno tingkat PPS, Kali ini dilanjutkan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilu 2024 di Aula Kantor Kecamatan Maiwa, yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu sore.

    Pelaksanakan rapat pleno tingkat PPK terkait Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran untuk Pemilu 2024 juga serentak dilaksanakan tiap kecamatan di Kabupaten Enrekang.

    Kapolsek Maiwa, AKP Abd Samad, S.H., M.H., yang menghadiri kegiatan tersebut menuturkan, bahwa kehadirannya merupakan giat monitoring pelaksanaan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP), Minggu, (2/4/2023).

    "Dalam upaya mewujudkan pemilu yang jujur dan adil, pihak kepolisian Polres Enrekang siap mengawal segala bentuk proses maupun tahapan-tahapan yang dilaksanakan oleh KPU dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif yang akan dilaksanakan Tahun 2024 yang akan datang", Kata Kapolsek Maiwa

    Dikatakan pula, bahwa Kegiatan monitoring ini dimaksudkan Peran Polri ikut mengawal proses maupun tahapan Pemilu yang jujur serta adil dengan memastikan semua proses berjalan lancar dan aman sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat

    Adapun daftar pemilih hasil pemutahiran untuk tingkat kecamatan Maiwa kata Kapolsek yaitu, Jumlah TPS 90 dan Pemilih Aktif ada 20780. Sedangkan Pemilih Baru 1150

    Sementara Pemilih tidak memenuhi syarat 610 dan Perbaikan data pemilih terhitung ada 1639 sedangkan Pemilih potensial Non KTP berjumlah 100, Jelas Kapolsek. 

    Untuk diketahui, bahwa Kegiatan monitoring Kapolsek Maiwa didampingi oleh Kanit intelkam, AIPDA Syamsul Alam, S.H., dan peserta rapat pleno DPHP di tingkat PPK juga dihadiri beberapa unsur diantaranya yaitu, Camat Maiwa, Andi Asruddin, S.Sos., M.A.P., Ketua Panwaslu Kecamatan Maiwa, Sandi Lubis, S.E., M.M., Ketua PPK Andi Wiryawam Adi Putra.

    Selain itu, juga dihadiri para Ketua PPS dan anggota PPS, Kepala Desa beserta Aparatur Desa, Peserta Pemilu (Pengurus Partai) Sekecamatan Maiwa.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +