-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kesiapan Pelaksanaan Ops Ketupat 2023, Kapolres Enrekang Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Alam - Admin 2
    17/04/23, 17:44 WIB Last Updated 2023-04-17T10:45:24Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepala Kepolisian Resor Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 secara serentak di seluruh Indonesia.

    Kegiatan bertempat di lapangan Apel Mapolres Enrekang, Senin, (17/4/2023) pagi, yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Enrekang, para PJU Polres Enrekang, Para Kapolsek Jajaran dan seluruh peserta Apel Gelar Pasukan.

    Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2023, kepada 4 (empat) anggota perwakilan dari TNI, Satuan lalu lintas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Enrekang

    Pada kegiatan tersebut, Kapolres Enrekang membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023, yang juga merupakan wujud nyata sinergitas POLRI dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

    Operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2023 dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari sejak tanggal 18 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2023 yang sebelumnya dawali dengan operasi KRYD.

    Lanjut Kapolres, demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, separti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting.
    Tingkatkan himbauan kepada agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan, disamping menjamin kamseltibcar lantas kita juga menjaga situasi kamtibmas melalui kegiatan patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana.

    khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, himbau masyarakt agar melapor ke ketua RT/RW maupun bhabinkamtibmas setempat dan lakukan pengutan patorli serta aktifkan siskamling.

    Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat 2023” sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar.

    “Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1444 H/2023”, Tandas Kapolres.

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +