-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pasca Lebaran Idul Fitri, Kapolres Luwu Tinjau Langsung Objek Wisata

    Alam - Admin 2
    29/04/23, 20:02 WIB Last Updated 2023-04-29T13:04:37Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., meninjau langsung beberapa objek wisata permandian alam di Kabupaten Luwu pasca hari raya Idul Fitri 1444 H, Sabtu, (29/4/2023). 

    Kapolres Luwu AKBP Arisandi menuturkan, bahwa seminggu pasca lebaran Idul Fitri 1444 H, objek wisata permandian alam memang sedang ramai dikunjungi Warga Luwu, khususnya para wisatawan lokal, dan pada kesempatan ini juga memberikan beberapa imbauan kepada wisatawan di beberapa titik objek wisata yang padat pengunjung di Kabupaten Luwu. 

    Adapun Objek wisata pertama dikunjungi yaitu, Pantai Ponnori berlokasi di Kecamatan Larompong Selatan, lalu selanjutnya Objek Wisata Permandian Wai Tiddo yang berada di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kata Kapolres Luwu, AKBP Arisandi

    Dikatakan pula, bahwa pengecekan ini, selain memberikan himbauan kepada wisatawan, juga berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata agar memastikan sarana dan prasarana tempat wisata yang ada memenuhi aspek keamanan dan keselamatan pengunjung. 

    "Untuk wisata pantai agar memperhatikan keberadaan petugas life guard sebagai pengawas pantai juga pelampung tanda batas aman berenang, Tak kalah penting adalah kesiapan petugas untuk memberikan pertolongan medis jika terjadi kecelakaan di tempat wisata", Ungkap AKBP Arisandi. 
    Lebih lanjut, bahwa mengingat mayoritas tempat wisata yang ada di Kabupaten Luwu berupa pantai atau sungai tempat berenang, dimana masyarakat yang datang berasal dari berbagai wilayah baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Luwu, tentunya berharap wisata bersama keluarga untuk menikmati indahnya alam dan tidak menginginkan adanya kejadian maupun kerawanan lainnya. 

    "Pastikan keluarga dan anak-anak dalam pengawasan orang tua serta perhatikan barang bawaan masing-masing agar tidak menjadi korban kejahatan", Tandas Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.

    Giat tersebut Turut hadir mendampingi Kapolres Luwu, Kabag Ops AKP Ahmad, S.Sos, Kasubbag Bin Ops AKP Ralim, S.H., Kasat Samapta AKP Yosep Dendang, Kasat Reskrim AKP Muhammad Saleh, S.E., M.H., serta Kasat Intelkam IPTU Erwin Amran, S.Sos., M.H.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +