-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tiga Pilar di Wilayah Hukum Polres Pinrang Salurkan Bantuan

    Alam - Admin 2
    12/04/23, 20:30 WIB Last Updated 2023-04-12T13:39:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Tiga pilar di Wilayah Hukum Polres Pinrang, yaitu Kecamatan Cempa kembali menyalurkan bantuan, dimana program bantuan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 kepada masyarakat Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

    Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Cempa kepada awak media disela sela kegiatan bersama tiga pilar Kecamatan Cempa, bahwa tujuan utama pembagian ini untuk menjaga harga pangan dan menekan tekanan inflasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Cempa dengan persyaratan masing - masing kelurga mendapatkan 10 Kg Beras, ucap Kapolsek Cemp, IPTU Yudi Harsono.

    Lebih lanjut, Secara detail ia juga menjelaskan, untuk titik sasaran penyaluran pembagian program bantuan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 sebanyak 1.186 keluarga diantaranya, kantor Kelurahan Cempa terhitung 93 Kartu Keluarga (KK), sementara kantor Desa Tanratuo sebanyak 94 KK, dan Kantor Desa Mangki sebanyak 128 KK, 

    Tak hanya itu, juga tercatat di Kantor Desa Sikkuale sebanyak 160 Kartu Keluarga, lalu kantor Desa Salipolo terdapat 222 KK, kantor Desa Tadangpalie terhitung 318 KK dan kantor Desa Maturnu tunre sebanyak 171 KK, Jelasnya, Rabu, (12/04/2023).

    Selain itu kata dia, bahwa pembagian ini disaksikan langsung oleh pendamping TKSK Kecamatan Cempa, Hj.Wati Lacong bersama para Kepala Desa maupun Kelurahan se Kecamatan Cempa, para babinkamtibmas Polsek Cempa Se-Kecamatan Cempa, para Babinsa Se-Kecamatan Cempa dan masyarakat Penerima Bantuan keluarga Penerima manfaat (KPM) di wilayah hukum Polsek Cempa Polres Pinrang Polda Sulsel, Ungkap nya. 

    Terpisah, Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., menuturkan, pada pelaksanaan kegiatan penyaluran tersebut tak lepas dari pantauan pengamanan personel Polsek Cempa dan Koramil Kecamatan Cempa.

    Hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti warga yang ingin berebut atau berdesakan untuk mendapatkan bantuan tersebut, Tutur AKBP Adjie.
     
    Inti dari kegiatan ini kata Kapolres Pinrang, adalah dalam rangka mendukung program bantuan cadangan beras pemerintah pusat untuk bantuan pangan 2023 yang dikhususkan kepada masyarakat.

    "Alhamdulillah kegiatan dari tiga Pilar Kecamatan Cempa bisa berjalan aman dan kondusif serta tidak adanya warga yang berdesakan dalam penyaluran bantuan itu", Tandas Kapolres Pinrang.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +