-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    ASMARA Gelar Demontrasi, Sebagai Bentuk Protes Kepemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara

    Admin 10 - Awhy
    15/05/23, 15:46 WIB Last Updated 2023-05-15T09:53:03Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Aliansi Solidaritas Mahasiswa dan Masyarakat Malangke Raya (Asmara) melakukan unjuk rasa dimonumen Masamba Affair dengan jumlah massa sekitar 40, di kelurahan Bone kecamatan masamba Kabupaten Luwu Utara, Senin, 15/5/2023, pada pukul 11.00, WITA.

    Demonstrasi yan dilakukan oleh aliansi mahasiswa yang tergabung bersama masyarakat Malangke raya dipimpin oleh Yusril dan Fikhi.

    Aksi tersebut sebagai bentuk protes kepada Pemerjntah kabupaten Luwu utara terkait dengan penanganan bencana Banjir yang melanda Kecamatan Malangke dan Malangke Barat. 

    Dalam aksi unjuk rasa tersebut massa aksi melakukan orasi secara bergantian dengan tuntutan. a.Mendesak Pemda Lutra untuk melakukan normalisasi sungai. b. Mendesak Pemda Lutra segera melakukan penanggulangan tanggul yang jebol. c. Mendesak Pemda Lutra untuk membuat panitia khusus penanggulangan bencana banjir di Malangke Raya. d. Meminta Pemda Lutra untuk bertanggung jawab terhadap kerugian masyarakat Malangke Raya akibat banjir yang berkepanjangan. e. Mendesak Pemda Lutra membuat kolam retensi. f. Mendesak Pemda Lutra segera melakukan pembangunan bendungan." Tegas Yusril dalam orasinya.

    Sebagai mana perintah Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.IK., agar mengawal setiap peserta unjuk rasa yang ingin menyampaikan aspirasinya mulai dari titik kumpul sampai ketempat tujuan penyampaian aspirasi.

    Kemudian pukul 13.40 wita setelah peserta massa aksi menyampaikan aspirasinya secara bergantian dan membubarkan diri setelah terima langsung oleh beberapa anggota DPRD dipimpin Ketua  DPRD Lutra Drs. BASIR  dan mengajak Massa Aksi untuk melakukan Dialog terkait tuntutan Massa Aksi di Ruang Rapat Komisi 

    Pelaksanaan  pengamanan dan pengawalan berjalan aman,  tertib dan terkendali dipimpin oleh Kabag. Ops Polres Luwu Utara  Kompol DARWI, S.E, M.H hingga peserta massa aksi membubarkan diri dan seluruhnya kembali kerumah masing-masing. Dalam kondisi aman dan terkendali. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +