-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bawaslu Luwu Utara Gelar Rapat Bersama Panwaslu Kecamatan

    Admin 10 - Awhy
    18/05/23, 16:36 WIB Last Updated 2023-05-18T10:40:53Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Pengendalian Manajemen Atau Manajemen Resiko Pemilu di Media Center Bawaslu Luwu Utara, Kamis, (18/5/2023).

    Dalam giat ini dihadiri langsung Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Kordinator Divisi SDM dan Organisasi Samsuar Saleh, S.IP., M.Si dan Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Dr. Jalaludin, M.Pd serta Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara. 

    Ketua Bawaslu Luwu Utara, Sriwati Sukma berharap giat ini dapat dimaksimalkan untuk menyerap ilmu terkait Pengendalian Manajemen Atau Manajemen Resiko Pemilu bagi Panwaslu Kecamatan agar kinerja kesekretariatan dapat berjalan dengan semestinya.

    "Saya harap Ketua dan Kasek Panwaslu Kecamatan yang hadir disini untuk serius mengikuti dan memperhatikan giat ini, sehingga keberlangsungan kesekretariatan dapat berjalan sesuai dengan pedoman dan regulasi yang berlaku," Harap Sriwati.

    Kasek Bawaslu Provinsi, Jalaludin menyampaikan dalam sambutannya agar Bawaslu Kabupaten Luwu Utara termasuk Panwaslu Kecamatan memperhatikan pola kerja kesekretariatan.

    Dalam hal ini Pengendalian Manajemen harus lebih terstruktur dengan memperhatikan manajemen resiko yang bisa saja terjadi kedepannya.

    "Saya ingatkan kepada teman-teman yang hadir dalam rapat ini untuk betul-betul memahami resiko manajemen bagi Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan, biasanya resiko manajemen terjadi diakibatkan kurangnya harmonisasi antara Komisioner dan Kepala Sekretariat," Jelas Jalaludin.

    Pada Kesempatan yang sama, Samsuar Saleh juga mengatakan bahwa jajaran kesekretariatan Bawaslu dan Panwaslu kecamatan harus lebih jeli mengidentifikasi masalah dalam pengaturan keuangan sehingga  resiko dalam mengatur manajemen dapat diminimalisir.

    "Pengendalian manajemen sangat penting dalam pengelolaan keuangan agar penggunaan anggaran lebih teratur, untuk menjaga keteraturan penggunaan anggaran dibutuhkan sinergitas yang baik sehingga kolektif kolegial antara komisioner dan Kasek terbangun secara maksimal," Kata Kordiv SDMO ini.

    Anggota Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin sangat mengapresiasi giat yang dilaksanakan hari ini. Beliau berharap ilmu yang didapatkan hari ini dapat diimplementasikan, sehingga kerja-kerja kesekretariatan kedepannya bisa lebih baik lagi.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +