-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Beri Bantuan ke Korban Banjir, Kapolres Luwu Ucapkan Terimakasih Atas Perhatian Gubernur

    Alam - Admin 2
    10/05/23, 21:14 WIB Last Updated 2023-05-10T14:20:09Z
    Wargata.com, Sulsel - Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., bersama Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H, S.I.K., M.Si., mendampingi Gubernur Sulsel Ir. H. Andi Sulaeman, S.T., mengunjungi Warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Rabu, (10/5/2023). 

    Giat tersebut, Gubernur Sulsel didampingi Forkopimda Luwu serta rombongan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir. 

    Selanjutnya Gubernur Sulsel bersama Kapolres Luwu dan Bupati Luwu serta rombongan juga menyempatkan waktu untuk melayat ke rumah duka Almarhumah Nurhana (50) dengan memberikan sumbangan dana kedukaan belasungkawa kepada keluarga korban di Dusun Pollo Padang, Desa Posi, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Almarhumah menjadi korban musibah banjir 2 hari yang lalu pada saat akan menyeberangkan ternak sapi miliknya dan tidak bisa menghindari datangnya luapan air sungai Bua sehingga hanyut terbawa arus sungai. 

    Gubernur Sulsel, Ir. H. Andi Sudirman Sulaeman, S.T. juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi. 

    "Saya meminta kepada Bupati Luwu untuk mengajukan proposal ke Gubernur Sulsel untuk selanjutnya dimintakan ijin ke balai Sungai untuk dilakukan pengerukan sungai Bua serta pengerukan muara antara sungai Bua dan teluk Bone yang ada di Desa Pabbaresseng, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu", Ucap Gubernur Sulsel.
    Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Gubernur Sulsel sekaligus menghimbau agar Warga memiliki langkah-langkah mitigasi ketika bencana datang untuk menghindari kembali jatuhnya korban jika banjir yang sama terjadi lagi.

    "Menyikapi bencana alam yang tidak pernah kita duga kapan datangnya dapat kita lakukan dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, baik untuk tahap pra bencana berupa rencana mitigasi jika bencana datang, aksi tanggap darurat dan tindakan pasca bencana", Ungkap AKBP Arisandi. 

    Giat tersebut, turut mendampingi rombongan adalah, Kadis Sosial Provinsi Sulsel Andi Irawan Bintang, Dandim 1403 Palopo Letkol. Inf. Apriasi Nijdo, S.M., M.I.P., Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H. Andi Muh. Ahkam Basmin, Kepala BPBD Alamsyah, Kepala Dinas Sosial, Johan Daido, Kabag Umum Pemkab Luwu, Imran, Kabag OPS Polres Luwu, AKP Ahmad, S.Sos., Kasi Propam, AKP Mirwan Herlambang, Kasat Intelkam, IPTU Erwin Amran, S.Sos., M.H., Camat Bua H. Satti Latief Jabbar S. Sos, Kapolsek Bua AKP Syarief Sikati, S.H., M.H.

    Untuk diketahui, bahwa Gubernur Sulsel terlebih dahulu telah melaksanakan kunjungan di Kota Palopo sebelum kemudian hadir di Luwu. Lebih lanjut Gubernur Andalan berencana ke Kabupaten Tana Toraja dengan menggunakan pesawat Heli jenis BELL 429 / PK - AA5, namun kerena cuaca kurang baik maka rombongan bergerak melalui jalur darat menuju Tana Toraja melalui Kota Palopo.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +