-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulbar Hadiri Upacara Hardiknas di Halaman Kantor Gubernur

    Alam - Admin 2
    03/05/23, 08:17 WIB Last Updated 2023-05-03T01:18:36Z
    Wargata.com, Sulbar - Upacara peringatan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh setiap Tanggal 2 Mei yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat yang juga dihadiri oleh Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto Binticaca, Selasa, (2/5/2023).

    Peringatan Hardiknas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dalam Negeri guna mencerdaskan generasi penerus anak bangsa.

    Kegiatan upacara Hardiknas ini dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik serta di hadiri Ketua DPRD Sulbar, Danrem diwakili Kasi Pers, Danlanal para OPD Lingkup Provinsi dan seluruh tamu undangan lainnya.

    Gubernur dalam amanatnya, menyampaikan, bahwa untuk menguatkan pendidikan salah satu langkah yang dilakukan diantaranya adalah membangun SDM berkualitas penduduk berusia muda dan dewasa untuk memiliki pengetahuan serta skill yang relevan.

    Sesuai dengan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun ini yaitu, "Menguatkan Pendidikan dengan Memajukan Kebudayaan" Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan dimana syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membinkai hadirnya SDM berkualitas demi terwujudnya indonesia yang berkemajuan, Ucapnya. 

    Sementara itu, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas, KOMBES Pol Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa Hari Pendidikan Nasional yang disingkat Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya, hari ini merupakan hari yang ditetapkan oleh pemerintah untuk memperingati kelahiran Pahlawan kita Ki Hajar Dewantara yang merupakan tokoh pelopor pendidikan Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa"

    Untuk itu, melalui moment ini diharapkan dapat meneruskan perjuangan beliau dalam mencerdaskan bangsa Indonesia, Pungkasnya.

    Pada pelaksanaan Kegiatan tersebut, juga dirangkaikan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Sulbar.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +