-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Hadiri Peresmian Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Kecamatan Bajo dan Bajo Barat

    Alam - Admin 2
    06/05/23, 21:48 WIB Last Updated 2023-05-06T15:19:04Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., hadiri serangkaian peresmian infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Bajo, dan Bajo Barat Kabupaten Luwu, Sabtu,(6/5/2023). 

    Kegiatan Pertama adalah peresmian jembatan Lekkopini Baru, Desa Bonelemo, Kecamatan Bajo Barat yang diawali dengan pemotongan pita oleh Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, Sebagaimana diketahui bahwa pembangunan jembatan ini menggunakan dana hibah dari PT. Masmindo Dwi Area kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu. 

    Bupati Luwu dalam sambutannya di Desa Bonelemo mengatakan bahwa peresmian ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Bonelemo sebagai bagian dari pengembangan insfrastruktur di desa. 

    "Kita bersyukur jembatan ini bisa selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan sehingga masyarakat bisa menggunakan lebih cepat, dan sebagai akses daya ungkit dan daya angkat ekonomi agar lebih baik", Ucap Bupati Luwu. 

    Selanjutnya dilakukan peresmian ruas jalan aspal Desa Saga, dimana diawali dengan pemotongan pita oleh Kapolres luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., yang dilanjutkan dengan ramah tamah di kantor Desa Saga, Ruas jalan ini menyambungkan ruas jalan Desa Rumaju, Desa Saga dan Desa Samulang. Pembangunannya dengan menggunakan dana DAU (Dana Alokasi Umum) dan DAK (Dana Alokasi Khusus) 

    "Pengaspalan jalan ini akan mempermudah akses masyarakat antar Desa, Desa ke kota Kecamatan dan kecamatan ke Kabupaten, serta akan meningkatkan ekonomi masyarakat agar lebih baik lagi", Ujar Bupati Luwu. 
    Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menuturkan, bahwa pembangunan infrastruktur yang terus berkelanjutan diharapkan akan membantu meningkatkan daya saing masyarakat dalam mengembangkan segala potensi ekonomi yang dimilikinya. 

    "Pemerintah daerah telah berupaya menunjukkan tanggung jawabnya kepada masyarakat agar semakin hari semakin baik, semoga juga bernilai positif bagi kemajuan daerah dengan meningkatnya ekonomi dan menurunnya angka kriminalitas", Ungkap AKBP Arisandi. 

    Giat tersebut juga dihadiri oleh Presiden Direktur Masmimdo Dwi Area Trisakti Simorangkir, Kepala Dinas PUTR Kab Luwu Ir. Ikhsan Asaad, S.T. .M.T., CCMS., Kepala Bapedda Dr. Muh. Arsal, S.STP., M.Si., Inspekrur Kabupaten Luwu Akmad Awwabin, S.STP., M.Si., Kabag Ops, AKP Ahmad, S.Sos., Kasat Reskrim AKP Muh. Saleh, S.E., M.H., Kasat Lantas, AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos., Kapolsek Bajo Polres Luwu Ipda Sulfadly Rahman, S.E., Camat Bajo Barat Rahmatia, S.Sos., M.Si., Camat Bajo Hj. Hidayah, S.E., M.Si., Kepala Desa Bonelemo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +