-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Himbau Waspada Penipuan Online dan Sukseskan Pesta Demokrasi

    Alam - Admin 2
    10/05/23, 18:18 WIB Last Updated 2023-05-10T11:21:10Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai segala jenis Penipuan online yang sedang marak terjadi akhir - akhir ini.

    Hal tersebut diungkapkan AKBP Muhammad Yusuf Usman saat melanjutkan Program silaturahmi bersama masyarakat Soppeng melalui Safari Subuh di Masjid Al-Furqon Coppobukkang Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu,(10/5/2023) 

    Kapolres Soppeng menyampaikan agar tetap mewaspadai segala penipuan yang dapat merugikan dengan berbagai macam Modus, mulai dari Passobis dan penawaran-penawaran menarik dan menggiurkan lainnya, Ucapnya. 

    Selain itu, Kapolres Soppeng juga memberikan tips untuk menghindari Modus penipuan yaitu, jangan terlalu mudah percaya, cek dan ricek sebelum diminta mengirim sejumlah uang apalagi jika dinyatakan sebagai pemenang event tertentu padahal tidak pernah mengikuti event tersebut, jangan malu bertanya kepada keluarga dan saudara karena hal ini perlu di antisipasi bersama.

    "Jangan Muda percaya, kepada siapapun dengan Iming - iming menang dalam event tertentu dan diminta mengirim sejumlah uang", ujar Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T.

    Lebih lanjut, bahwa pihaknya juga telah mengerahkan Patroli Cyber guna mengantisipasi modus penipuan yang marak terjadi di wilayah hukumnya.

    Begitu juga dengan memasuki tahapan Pesta Demokrasi, AKBP Muhammad Yusuf juga menghimbau masyarakat agar menggunakan Hak Politik dengan baik dan Bijak.

    "Saat ini sudah mulai tahapan pesta Demokrasi saya minta gunakan hak politik kita dengan baik dan bijak jangan mau termakan dengan money politik, jangan melakukan hal-hal yang dapat merusak, karena sejatinya kita mau memilih pemimpin yang lebih baik kedepannya yang tentunya dapat menyampaikan Aspirasi kita", Ungkap Kapolres Soppeng.

    Usai memberikan Tausyah Agama dan Pesan Kamtibmas, Kapolres Soppeng memberikan kesempatan kepada para jama'ah untuk melakukan sesi tanya jawab terkait hal Kamtibmas khususnya di sekitar wilayah Masjid. 

    Pada kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng bersama Wakapolres juga menyerahkan Tali Asih secara Simbolis berupa Al-Quran kepada pengurus Masjid Al-Furqan, dengan dihadiri oleh para PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Lalabata, Kasie dan Perwira serta personil Polres Soppeng.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +