-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Secara Humanis, Polres Enrekang Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

    Alam - Admin 2
    25/07/23, 19:25 WIB Last Updated 2023-07-25T12:26:00Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Enrekang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Enrekang.

    Aksi unjuk rasa tersebut buntut dari adanya insiden pengroyokan terhadap salah satu kader HMI sekaligus ketua pengurus cabang gowa raya yang saat itu melakukan demonstrasi menuntut pesangon karyawan Mandala Finance di Makassar yang telah di PHK yang tak kunjung di bayarkan oleh perusahaan.

    Pengamanan aksi unjuk rasa ini dipimpin oleh Ka Siwas Polres Enrekang, AKP Lukman S.H., didampingi Kasi Propam Polres Enrekang Iptu Bahri, Kasat Samapta Iptu Drs. Lasinrang, S.H., dan dihadiri personel berdasarkan Surat Perintah dan memastikan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa di daerah Enrekang dengan mengedepankan cara humanis.

    Aksi unjuk rasa ini bertempat di depan Kantor Unit Mandala Finance Enrekang dan depan Polres Enrekang.

    "Kita pastikan pengamanan unjuk rasa akan dilakukan secara humanis, karena ini menjadi atensi dari pimpinan", kata Ka Siwas Polres Enrekang, AKP Lukman, S.H., Selasa, (25/07/2023)

    Lukman menuturkan, bahwa pihaknya sudah memberikan arahan kepada anggota yang menjaga pengamanan unjuk rasa, agar tidak terpancing ketika di provokasi.

    Selain itu, selama, pengamanan aksi demo juga harus menaati prosedur yang ada, sehingga tidak menimbulkan bentrokan antara petugas, dan pengunjuk rasa.

    Lukman juga memastikan anggotanya akan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan arahan, sehingga dirinya menjamin akan melakukan tindakan humanis. "Kita laksanakan sesuai perintah tidak ada di luar kendali. Sehingga aksi bisa berlangsung aman, dan tertib", tuturnya.

    Ia berharap selama pengamanan unjuk rasa tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dan semua berjalan kondusif.

    "Kita berdoa agar pelaksanaan pengamanan unjuk rasa berjalan aman damai dan lancar serta kondusif", Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +