-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Babak 16 Besar Kejuaraan Bola Voli Kapolri, Cup Sulteng Optimis Raih Hasil Positif di Laga Awal

    Alam - Admin 2
    14/08/23, 15:40 WIB Last Updated 2023-08-14T08:41:48Z
    Wargata.com, Jatim - Tim Sulawesi Tengah (Sulteng) baik putra maupun putri akan berlaga di babak 16 besar wilayah timur kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 hari ini, Senin, (14/08/2023) di GOR Petrokimia Gresik, Jawa Timur. 

    Di sektor putri, Sulteng yang berada di grup Y akan menghadapi Papua Barat di laga perdana. Pertandingan akan  berlangsung pukul 15:00 Wita. Sedangkan tim putra akan melakoni laga melawan tim Riau di grup B pada pukul 19:00 Wita. Sebelum laga perdana, tim putra-putri menjalani latihan terakhir di salah satu GOR daerah setempat. 

    "Pemain sudah memaksimalkan latihan setiba di Gresik, tentunya dengan harapan meraih hasil positif di babak 16 besar kali ini", kata manajer Sulteng, Kombes Pol Dodi Daryanto di Gresik. 

    Untuk putra, latihan dipantau langsung kepala Pelatih Eduardus Raja, Asisten Pelatih Abdul Muluk, I Ketut Partayana, dan Dirham. Sedangkan latihan tim putri dipantau oleh pelatih AKP Yahya Naku, Dwi Sari Irwaningsih, Sandrina Kaliey serta asisten Fajar Maulana, Tomy Pranoyo dan Aprilia Ardiningrum.

    Adapun latihan putra Senin pagi, nampak diikuti oleh pemain lokal serta pemain luar daerah yang telah bergabung beberapa hari lalu. Latihan kali ini masih fokus kepada kekompakan para pemain. "Yang pasti anak-anak dalam kondisi fit, dan siap tempur di laga perdana petang ini", kata Eduardus Raja, pelatih Voli Sulteng usai latihan, Senin pagi. 

    Khusus tim putra, Sulteng kali ini mendatangkan enam pemain luar daerah. Ada Dimas Saputra, Yuga, Pakku Jati Sadewa, Andre Krisdiantono, Arif Hamdan dan Reza Septian Dinata. Semuanya telah nampak bergabung pada sesi latihan salah satunya Dimas Saputra, yang belum lama ini berhasil membawa LavAni  jadi juara Sea V league atau kejuaraan voli antar klub se- Asia Tenggara tahun 2023.
    Sesuai regulasi, tiap tim hanya diperbolehkan memainkan empat pemain luar dan dua pemain lokal. "Untuk susunan pemain masih kondisional, kita akan lihat nanti di lapangan", ujar Coach Edu sapaan akrabnya. 

    Edu pun berharap, para pemainnya bisa menunjukkan kekuatan terbaiknya dibabak 16 besar kali ini.  Meski bermain untuk daerah lain, pemain luar Sulteng diharapkan tetap bermain layaknya membela daerah sendiri. 

    "Artinya saya ingatkan kepada para pemain bahwa tujuannya adalah satu membawa nama harum daerah Sulteng untuk lolos babak 8 besar", tandas Edu.

    Di sisi lain, pelatih Putri Sulteng, Dwi Sari menuturkan, ada dua pemain yang kondisinya kurang fit. "Ada dua yang kurang fit, tapi gak terlalu berat mereka tetap bisa bertanding hari ini", kata Dwi. 

    Tim putri Sulteng mendatangkan dua pemain timnas. Mereka adalah Hany Budiarti di posisi all round dan Indah pada libero. Hany saat ini diketahui masih berada di Thailand usai berlaga bersama Bandung BJB Tandamata di ajang Sea V League 2023 dan baru akan bergabung bersama tim Sulteng Selasa esok. 

    "Saya tekankan kepada anak-anak harus bermain ngotot di dua laga awal untuk mengamankan posisi ke babak delapan besar", ujar Dwi yang juga mantan pelatih di Popsivo Polwan.

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +