-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Macet Saat Lomba Gerak Jalan, Kasat Lantas Parepare Keluarkan Rekayasa Pengalihan Arus Lalin

    Alam - Admin 2
    14/08/23, 18:15 WIB Last Updated 2023-08-14T11:35:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang, S.H., M.H., menyampaikan terkait rekayasa pengalihan arus kendaraan selama lomba gerak jalan dan Drumband berlangsung, Minggu, (13/08/2023).

    Diketahui, Pemkot Parepare menggelar lomba Gerak Jalan dan Drumband dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, lomba ini di pusatkan di Alun - alun kota, lapangan A. Makkasau, yang letaknya berada tepat di jantung Kota Bandar Madani, Parepare.

    Rute yang dilalui oleh para peserta, di padati oleh warga yang menyaksikan dari pinggir - pinggir jalan di tiap sudut rute, dan tak pelak, jalanan tersebut tak dapat digunakan oleh para pengguna kendaraan, Kata AKP Adnan Leppang diruang TMC.

    Lanjut dikatakan, bahwa untuk menghindari pengguna kendaraan yang akan melintasi Kota Parepare terjebak dalam kota, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Parepare memberikan rute rekayasa pengalihan arus kendaraan yang dapat di jadikan informasi arah jalan, dan dapat di lalui selama lomba berlangsung.

    Adapun rute yang dapat di gunakan yaitu, Dari arah Makassar ke Jalan Bau Massepe / Mattirotasi - belok kanan ke Jalan Abd. Kadir lalu belok kiri ke Jalan H. Agussalim - belok kanan ke Jend. A. Yani (tugu tunas kelapa)  - lurus Jalan Jend. A. Yani jika menuju ke arah Kabupaten Sidrap, dan Jalan Pancamarga untuk arah ke Kabupaten Pinrang, Ungkap AKP Adnan Leppang. 

    Lebih lanjut, bahwa jika dari arah Kabupaten Sidrap menuju ke Jalan Jend. A. Yani hingga lampu merah KM.3 dan belok kiri ke Jalan Jend. Sudirman sampai Kelurahan Sumpang minangae, lalu belok kiri ke Jalan Bau Massepe ke arah Kabupaten Barru hingga Jalan Jend. A. Yani belok kanan ke Jalan Industri kecil ke arah Kabupaten Pinrang

    Sementara arah dari Kabupaten Pinrang, yaitu, melalui Jalan H. A. M. Arsyad belok kiri ke Jalan Lahalede, lurus ke Jalan Guruh M. Amin, lurus ke Jalan Samparaja, Lalu ke Jalan Pancamarga ke arah tugu tunas kelapa, belok kiri ke Jalan Jend. A. Yani hingga lampu merah KM 2, dan lurus di Jalan Jend. A. Yani ke arah Kabupaten Sidrap Belok kanan ke Jalan Jend. Sudirman hingga Kelurahan Sumpang Minangae, belok kiri ke Jalan Bau Massepe lurus ke arah Kabupaten Barru.
    Dari Ketiga rute pengalihan arus kendaraan tersebut, di peruntukkan bagi warga pengguna kendaraan yang melintasi Kota Parepare dari arah ke Makassar menuju ke Sidrap atau ke Pinrang, begitu pula sebaliknya, dari arah Pinrang menuju ke Makassar, dan dari arah Sidrap menuju ke Makassar.

    "Selama lomba berlangsung, dari pukul 19.30 wita, hingga selesai, bagi warga yang melintasi Kota Parepare, silahkan menggunakan rute yang telah kami berikan, sangat di sarankan untuk tidak mengambil arah masuk dalam kota Parepare", Tutur Adnan.

    Kasat Lantas juga menyampaikan khusus kepada para pengguna kendaraan dalam kota agar menghindari rute lomba gerak jalan.

    "Silahkan menggunakan rute jalan lain agar tidak terjebak kemacetan, rute yang di gunakan peserta lomba gerak jalan itu padat dengan warga yang menonton, sehingga praktis jalanan tertutup dan tidak dapat digunakan oleh pengguna kendaraan, selama lomba berlangsung agar sebisa mungkin hindari rute lomba", Pesan Adnan.

    Untuk diketahui, bahwa Rute Lomba Gerak jalan dan Drumband tahun 2023 yaitu, Start di lapangan A. Makkasau - lurus menuju ke arah Jalan Mesjid raya - berbelok arah ke Jalan Sultan Hasanuddin, belok kanan menuju Jalan Lasinrang - berbelok ke arah Jalan Pelita - lurus ke arah Jalan A. Mappatola - belok kanan masuk ke Jalan Sulolipu - belok kiri ke arah Jalan Veteran, - lalu menuju ke arah Jalan Karaeng Bura'ne, dan Finish di Lapangan A  Makkasau. Yang mana Lomba ini akan berlangsung mulai 12 Agustus hingga 15 Agustus 2023, dengan dilaksanakan pada pukul 19.30 Wita setelah usai sholat isya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +