-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Pimpin Penanaman 1000 Pohon Secara Serentak

    Admin 10 - Awhy
    23/08/23, 12:32 WIB Last Updated 2023-08-23T05:37:38Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Polres Luwu Utara laksanakan kegiatan polisi peduli penghijauan dengan menanam 1.000 Pohon di berbagai titik lokasi. Kegiatan penghijauan ini dipimpin oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, S.I.K bersama seluruh PJU polres Luwu Utara dan anggota Polres Lutra, Rabu, 23 Agustus 2023.

    Kegiatan Polri peduli penghijauan penanaman 1.000 pohon ini bertujuan untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan.

    Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.

    Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

    Pada kesempatan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri menyampaikan hutan sebagai penyaring gas karbondioksida dan penghasil oksigen juga semakin habis sehingga tercipta efek rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global, Lahan kritis di sekitar kita terus bertambah seirama dengan perkembangan ekonomi dan pertambahan jumlah penduduk.

    Menyikapi hal tersebut, pada Rabu tanggal 23 Agustus 2023 pukul 09.30 wita telah dilaksnakan Gerakan Penghijauan Sejak Dini dalam rangka Polri Lestarikan Negeri yang bertempat di lokasi di bantaran sungai Desa  Baloli Kec. Masamba 

    Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Luwu Utara untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +