-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Sidrap Secara Resmi Membuka Pelatihan Polisi RW

    Alam - Admin 2
    07/08/23, 22:56 WIB Last Updated 2023-08-07T15:58:27Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.IK., didampingi oleh Kabag Ops, KOMPOL Nasri membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Polisi RW di Aula Parama Satwika Polres Sidrap, Jalan Bau Massepe, No. 1 Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Senin,(7/8/2023).

    Kegiatan Pelatihan Polisi RW yang di laksanakan ini sebagai bentuk pembekalan dan sosialisasi kepada Personel Polres maupun Polsek yang telah ditugaskan menjadi Polisi RW di Wilayah Hukum Polres Sidrap.

    Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap menyampaikan, bahwa Polisi RW merupakan program Kabaharkam  Polri untuk mendekatkan Pelayanan Polri Kepada Masyarakat Dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

    "Jadi dengan adanya pelatihan polisi RW kiranya para personel hendak memahami apa dilakukan maupun metode yang diterapkan serta mengetahui tugas dan tanggungjawabnya sebagai Polisi RW", Ujar Kapolres Sidrap.

    Lebih lanjut, Polisi RW bertugas melakukan scanning terhadap kerawanan di wilayah RW setempat dan bersama warga memecahkan masalah meskipun relatif kecil.

    "Yang tak kalah penting adalah Polisi RW harus menerima, berempati terhadap keluh kesah warga, keresahanan, keinginan, harapan dan permasalahan di tingkat RW serta memberi solusi. Serta Polisi RW wajib melaporkan dan menindaklanjuti permasalahan dan saran masukan dari masyarakat", Ucap Kapolres.

    Kapolres Sidrap berharap, Polisi RW Polres Sidrap dapat menjadi kunci pengamanan jelang pemilu 2024 untuk mengantisipasi tingkat kerawanan yang terjadi di wilayah masing-masing.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +