-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Terhadap Personel Polri dan ASN

    Alam - Admin 2
    09/08/23, 19:56 WIB Last Updated 2023-08-09T13:36:54Z
    Wargata.com, Sulsel - Personel Polres Enrekang dan Polsek jajaran mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala T.A. 2023, di Aula Wira Pratama Polres Enrekang, Rabu, (09/08/2023).

    Rikkes berkala ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Adapun kegiatan ini juga diikuti oleh  personel Polri dan ASN Polri Polres Enrekang.

    Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, S.H., S.IK., M.M., menuturkan, bahwa tujuan diadakannya Rikkes berkala ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis.

    "Selain itu untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas", Ucap Kapolres.

    Lebih lanjut, bahwa Pemeriksaan kesehatan berkala diawali dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi), pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, Foto Thorax dan pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

    Dikatakannya, jika nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan, Pungkasnya.

    Dalam Rikkes berkala ini melibatkan Biddokkes Polda Sulawesi Selatan dan Sidokkes Polres Enrekang, serta bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma Makassar

    (AM/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +