-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Jum'at, Kapolres Soppeng Himbau Waspada Dampak El Nino dan Bijak Bermedsos

    Alam - Admin 2
    26/08/23, 13:53 WIB Last Updated 2023-08-26T07:14:18Z
    Ket.Fot: AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, Saat Menyapa Masyarakat Tonro Sepe'e, Jum'at, (25/8/2023).
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, menyapa masyarakat Tonro Sepe'e melalui Program Safari Jumat di Masjid Nurul Ittihad Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Jum'at 25 Agustus 2023.

    Safari Jum'at yang dilaksanakan diawali dengan Khutbah yang dibawakan oleh KBO Sat Binmas Polres Soppeng, IPTU Asep Sibli yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Jum'at berjamaah.

    Dalam kesempatannya, Kapolres Soppeng mengucapkan terima kasih kepada Panitia Masjid atas kesempatan yang diberikan dalam rangka pelaksanaan Safari Jumat khususnya di Masjid ini dalam rangka melaksanakan silaturahmi.

    Kapolres Soppeng, AKBP Muh. Yusuf juga menjelaskan tentang hakikat rasa syukur yang harus selalu kita syukuri atas pemberian Nikmat oleh Allah Subhanahu Wata Ala, baik itu Nikmat harta maupun nikmat sehat.

    Selain itu, Kapolres Soppeng juga menyampaikan terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Soppeng yang relatif kondusif tapi tetap terjadi kriminalitas namun tidak signifikan seperti adanya penipuan baik secara langsung maupun melalui Smarphone serta kejahatan pencurian.

    Namun hal yang sangat menjadi atensi yaitu, El - Nino, saat ini BMKG menerapkan kita dalam keadaan El Nino, yang mana suhu meningkat khususnya cuaca panas, sehingga menurunkan tingkat Curah hujan, ini akan berdampak pada masyarakat khususnya dan ini yang harus sama - sama kita antisipasi", Ujarnya.
    Ket.Fot: AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, Saat menyerahkan Mushaf Al - Quran di Masjid, Jum'at, (25/8/2023)
    Pada kesempatan itu, Kapolres Soppeng juga menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran serta aksi pencurian sepeda motor, ini yang harus kita waspadai bersama - sama.

    Jelang Pemilu 2024, AKBP Muh. Yusuf mengajak kepada para Jamaah untuk bijak bermedsos baik menyebarkan berita maupun mengomentari postingan yang belum tentu kebenarannya, jangan sampai kita terjerat Undang Undang ITE ujaran kebencian, hati - hati para Jamaah sekalian.

    Dirinya juga mengajak para Jamaah untuk senantiasi mendoakan para pemimpin - pemimpin kita dalam melaksanakan tugas - tugasnya, jauhi segala sesuatu yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat meski pilihan berbeda", Ucapnya.

    Diakhir Safari Jumat, Kapolres Soppeng juga menyerahkan Mushaf Al - Quran serta mensosialisasikan Call Center 110 atau layanan pengaduan Polri yang siap merespon segala laporan dari masyarakat selama 1X24 Jam. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +