-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sertijab, 4 Pejabat Baru di Lingkup Polres Parepare Resmi Berganti

    Alam - Admin 2
    07/08/23, 13:16 WIB Last Updated 2023-08-08T15:47:21Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.IK., M.M., pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Baruga Pratistha, Mapolres Parepare, Senin, (7/8/2023) pagi.

    Sertijab tersebut dilaksanakan, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor: KEP /583/VII/2023 tertanggal 29/7/2023 tentang Penghentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan dilingkup Polda Sulawesi Selatan

    Adapun 4 pejabat utama Polres Parepare yang di rotasi yaitu, pejabat Kapolsek Ujung, dari Kompol Muh. Anwar, S.Sos., kepada pejabat baru AKP Suardi, S.Sos., M.H., berikutnya adalah pergeseran pejabat Kasat Reskrim dari AKP Deki Marizaldi, S.IK., M.H., kepada IPTU Setiawan Sunarto, S.Tr.K, SIK.

    Begitu juga terhadap pejabat Kasat Res Narkoba dari AKP Bambang Supriady, S.E., kepada pejabat baru AKP Rudi, S.E., dan yang terakhir adalah rotasi pejabat Kasat Lantas, dari AKP Muhammad Arafah, S.IP, kepada pejabat baru AKP Adnan Leppang, S.H., M.H.

    Selanjutnya, Kapolres Parepare mengambil Sumpah Jabatan dari pejabat baru sebagai bentuk pertanggung jawaban moral kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas - tugas kepolisian selama menjabat selaku kepala satuan di tempat tugas masing - masing.

    Selain dari mengucapkan sumpah jabatan, 4 pejabat baru ini juga menandatangani Fakta Integritas untuk menebalkan semangat kerja mereka.

    Dalam amanatnya, Arman Muis katakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa, pergantian pejabat itu bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

    Arman Muis mengingatkan para pejabat yang berganti, bahwa ditubuh Polri kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya, namun tanggung jawab tidak dapat di delegasikan.

    "Kita harus sadar betul jika jabatan yang kita  sandang itu adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat, maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa", ucap Arman Muis saat memberikan amanatnya.

    Selaku Kapolres, Arman meminta kepada para pejabat baru yang baru saja mengucapkan sumpah jabatan itu untuk segera menyesuaikan diri.

    "Bapak Kapolda Sulsel memberikan kepercayaan kepada saudara untuk memimpin satuan yang baru, ini amanah besar, dan saya harap para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri, tunjukan dedikasi yang kuat, implementasikan ide ide kreatif saudara, ciptakan langkah - langkah inovatif, bawa perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dan tetap bekerja sesuai dengan tupoksi masing masing untuk kelanjutan Program Polri kedepan mewujudkan Polri yang Presisi", Harap Arman Muis.

    Terakhir, Kapolres Parepare ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit selama mengabdi di Polres Parepare.

    "Kepada KOMPOL Muh. Anwar, AKP Deki Marizaldi, AKP Bambang Supriady, dan AKP Muhammad Arafah, atas nama keluarga besar Polres Parepare, saya  mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya, ditengah padatnya volume penugasan yang anda hadapi setiap hari namun mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi peningkatan kinerja secara keseluruhan, semoga ditempat tugas yang baru saudara semakin sukses dan berkembang", Tandas Kapolres Parepare.

    Untuk diketahui, bahwa Upacara Sertijab dari 4 PJU Polres Parepare ini di hadiri oleh para perwira internal Polres Parepare, diantaranya adalah Waka Polres Parepare Kompol Muttalib, Kabag Ops Kompol Burhanuddin, dan para perwira menengah dan perwira pertama lainnya.

    Proses berjalannya upacara tersebut di awaki oleh Kasat Samapta, AKP Paulus Kasno selaku Perwira Upacara, kemudian yang bertindak selaku Komandan Upacara yakni Ipda Amiruddin, sementara peserta upacara terdiri dari 1 peleton barisan perwira pertama dan 1 barisan gabungan sat fungsi.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +